ADVERTISEMENT

Hah, Aset Crazy Rich Medan Indra Kenz Bakal Dilacak Bareskrim Polri lantaran Kasus Dugaan Penipuannya

Jumat, 25 Februari 2022 18:26 WIB

Share
Foto affiliator sekaligus influencer aplikasi Binomo, Indra Kenz, sumber : Instagram @indrakenz
Foto affiliator sekaligus influencer aplikasi Binomo, Indra Kenz, sumber : Instagram @indrakenz

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Crazy Rich asal Medan, Indra Kenz telah ditahan dan ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri terkait dugaan penipuan, berita bohong (hoaks) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) investasi bodong aplikasi trading Binomo, Jumat (25/2/2022).

Polisi bakal melacak aset-aset.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan tim penyidik Bareskrim Polri masih melacak aset-aset Indra Kenz yang berkaitan dengan perkara yang tengah menjeratnya.

"Penyidik akan melakukan tracing terhadap aset milik saudara IK yang terkait dengan transaksi yang dilakukan yang ada hubungannya dengan perkara kasus ini," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta.

Sementara itu, barang Indra Kenz yang telah disita, kata Ramadhan, adalah yang berkaitan dengan barang bukti.

Dia menyebutkan diantaranya rekening koran para korban, flashdisk berisi konten Youtube milik Indra Kenz, bukti transaksi deposit dan withdraw, akun Gmail Indra Kenz, akun Youtube milik Indra Kenz, dan satu buah handphone jenis Iphone 13 milik Indra.

Bareskrim menjerat pria dengan nama asli Indra Kesuma itu dengan Pasal 45 ayat (2) junto Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) juncto 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Kemudian, juga dijerat Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan atau Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 KUHP.

Dia terancam dengan hukuman maksimal 20 tahun.

"Saudara IK telah ditetapkan sebagai tersangka dan juga kemarim telah dilakukan penangkapan hari ini setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka jam 08.30 tadi pagi penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskirm melakukan penahanan," papar Ramadhan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT