ADVERTISEMENT

Tak Perlu Mahal, Ini 5 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Flek Hitam

Rabu, 23 Februari 2022 14:57 WIB

Share
Ilustrasi skincare. (Foto: Pixabay).
Ilustrasi skincare. (Foto: Pixabay).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Melakukan perawatan wajah adalah salah satu impian setiap wanita. Noda atau flek hitam bekas jerawat tidak bisa dihilangkan karena keduanya disebabkan oleh cahaya matahari. Faktor hormonal juga menjadi penyebab mengapa seseorang memiliki banyak flek hitam.

Untuk mengatasi flek hitam, kamu bisa melakukan krim wajah atupun ke dokter kulit. Serum untuk wajah juga ada untuk kamu yang mau perawatan wajah kulit. Tapi, penting diketahui bahwa krim juga dapat menyebabkan perusakan wajah pada kulit.

Krim tersebut mengandung bahan kimia kalau digunakan terus menerus dapat mengakibatkan perusakan wajah. Kamu juga dapat menggunakan bahan tumbuh-tumbuhan untuk menghilangkan flek hitam.

Berikut adalah lima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami untuk merawat wajah yang digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Manfaat lidah buaya untuk meredakan kulit kemerahan dan jerawat.

Untuk cara menggunakan perawatan penggunaan bahan tersebut, caranya oleskan ke muka pada area yang ada jerawat atau flek hitam. Atau bisa juga oleskan jus dan gel lidah buaya ke area wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Bisa juga menggunakan beberapa mentimun, air lemon, dan satu sendok teh cendana yang kemudian dicampur rata dan ditempelkan ke wajah lalu beberapa menit dibilaskan dengan air.

2. Bubuk Kunyit

Bubuk kunyit yang dapat membantu menghilangkan jerawat, cara untuk menggunakan bubuk kunyit tersebut: campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendak atau dua sendok teh, dan satu sendok perasaan lemon.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Contributor: Dimas Prasetyo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT