ADVERTISEMENT

Ketahui! Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Selasa, 22 Februari 2022 17:22 WIB

Share
Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan. (Foto: Freepik)
Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan. (Foto: Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Buah kelapa dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk, salah satunya adalah minyak kelapa. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan masakan saja, minyak kelapa ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit.

Dikutip dari beberapa sumber, minyak kelapa kaya akan asam lemak rantai menengah yang merupakan bentuk lemak jenuh dan membentuk 65 persen dari total komposisi.

Berbagai asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa, seperti asam laurat, asam miristat, asam kaprilat, asam palmitat, asam kaprat, asam oleat, asam linoleat, dan asam stearat.

Oleh karena itu, berbagai kandungan yang terdapat di dalam minyak kelapa dipercaya mampu bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit sebagai berikut.

Melembapkan Kulit

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk kecantikan adalah mampu meningkatkan hidrasi yang sama efektifnya dengan minyak mineral.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat menjaga kulit agar tetap lembap dan terhidrasi  mempertahankan fungsi kulit sebagai penghalang masuknya bakteri, mempercepat penyembuhan bekas luka, serta menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Minyak kelapa berfungsi sebagai exfoliator alami untuk mengelupaskan sel kulit mati, minyak kelapa juga mampu mengikis mati serta membersihkan kotoran yang menghambat pori-pori tanpa membuat kulit iritasi. 

Menggunakan minyak kelapa pada malam hari mampu membantu meningkatkan pelapisan pelindung kulit serta menjaga kelembapan agar kulit tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik semalaman. 

Tidak hanya itu, menggunakan minyak kelapa dapat mengatasi dan memperbaiki kondisi kulit kaki yang retak-retak akibat berdiri terlalu lama serta membantu kondisi kulit yang ditandai dengan kulit kering, ruang bersisik, dan terasa gatal.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT