ADVERTISEMENT

PT. PP Jamin Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai Seminggu Sebelum Balapan MotoGP 2022

Minggu, 20 Februari 2022 11:08 WIB

Share
Tutup tes Pramusim MotoGP 2022, Pol Espargaro tercepat di Sirkuit Mandalika, juara Dunia bertahan Quartararo kedua. (Foto/motogp)
Tutup tes Pramusim MotoGP 2022, Pol Espargaro tercepat di Sirkuit Mandalika, juara Dunia bertahan Quartararo kedua. (Foto/motogp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MANDALIKA, POSKOTA.CO.ID   – Demi mensukseskan gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, berbagai alat berat yang akan dipakai untuk memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit mulai berdatangan dari berbagai daerah di pulau jawa sejak Jumat (18/2/2022).

 Alat-alat berat tesebut seperti Group Alat Hampar Pengaspalan dan Alat Pemadatan Aspal : Asphalt Finisher, Tandem Roller, dan Alat Pendukung Pengaspalan seperti Asphalt Distributor, Power Drum dan Kompresor didatangkan oleh PT. Pembangunan Perumahan (PP) dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Sesuai dengan komitment PP untuk mulai memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit  mulai 20 Feb ini dengan target selesai serah terima kepada MGPA selaku promotor Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 pada tanggal 10 maret 2022.

 Berbagai alat berat ini sampai di lokasi Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Sabtu sore.

Saat bersamaan, tim PP sedang berada di kota Palu untuk memastikan kesiapan dan kualitas bahan baku serta batu-batuan untuk pengaspalan.

“Komitmen kami, apa yang kami bicarakan, kita all out (habis-habisan),” ujar Novel Arsyad, Dirut PT PP kepada wartawan secara virtual, Rabu (16/2/2022) kemarin.

“Kita bisa selesaikan MotoGP agar berjalan sesuai saran yang diberikan, tentunya dengan kualitas terbaik agar pembalap bisa meningkatkan kecepatan lebih dari tes pramusim,” tambahnya.

 “Kami yakin kualitas pekerjaan lainnya pun sudah baik. Dan tentunya ini dibuktikan dengan pembalap sendiri. Keyakinan kami, seminggu sebelum tanggal 18 (Maret) bisa kita lakukan (selesaikan pengaspalan ulang),” jelasnya.

Sementara itu, Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA juga menyatakan sudah turut serta dalam WAG yg berisikan berbagai unsur dari PP, ITDC, KONSULTAN serta juga diikuti oleh FIM, IMI, DORNA yang akan turut serta memastikan qualitas bahan baku, pengaspalan dan melihat jalannya proses pekerjaan darinwaktu ke waktu, serta untuk memastikan hasil pengaspalan yang baik.

 Dorna berharap dengan hasil yang baik, maka para pembalap dapat menyuguhkan atraksi balapnya dintrack lurus, maupun saling susul menyusul di tikungan demi mendapatkan posisi dan perolehan nilai yang baik, danm tentunya, juga, menyenangkan para penonton.(iksan muhamad)

ADVERTISEMENT

Reporter: Iksan Muhammad
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT