ADVERTISEMENT

Makam Embah Uyut Kranggan, Kraton Pasarean Selamairing yang Melegenda di Jatisampurna Bekasi

Minggu, 20 Februari 2022 08:23 WIB

Share
Keraton Pasarean Selamiring Embah Uyut Kranggan,
Keraton Pasarean Selamiring Embah Uyut Kranggan," yang terletak di jalan raya pasar Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Sabtu (19/02/2022) pagi. (Ihsan Fahmi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

11 tahun menjadi penjaga kebersihan, membuat Sanin semakin tahu bila Makam Leluhurnya merupakan tokoh yang sangat berkesan dihidupnya.

"Saya mah gak apa apa, Kerjaan hanya nyapu dan mengepel, dan saya melakukan ini ya tiap hari, sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB," Ujar Sanin kepada Poskota, Sabtu (19/02/2022) pagi.

Terkait hal mistis ditempat keramat makam embah Uyut Kranggan tersebut, Sanin mengatakan hal tersebut ia serahkan kembali kepada pribadi lainnya.

"Ya kalo hal ini berbakti kepada orang tua saja, kalau saya gak nyapu, ngepel Kelihatannya kumuh dan kotor, kalau begini kan bersih, rapih ada yang menunggu," ulasnya.

Sanin menjelaskan, para pengunjung lebih Banyak datang ketika waktu Kamis atau malam Jumat, namun tak menampik bila waktu lainnya tetap ada pengunjung.

"Ya sering sih malam Jum'at, tapi ada juga sih hari lainnya, yang datang disini ada yang dari Cirebon, Banten, Bekasi, Pondok Gede dan lainnya lah," tutupnya.( (Ihsan Fahmi)

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Ihsan Fahmi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT