ADVERTISEMENT

Kemenaker Menyerahkan Bantuan BLK Komunitas Tahun 2021 kepada 11 Ponpes di Ponorogo dan Tiga Kota Lain

Minggu, 20 Februari 2022 22:07 WIB

Share
BLK Komunitas di salah satu pesantren yang diserahkan Kemenaker.
BLK Komunitas di salah satu pesantren yang diserahkan Kemenaker.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PONOROGO, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker)  menyerahkan bantuan Gedung Workshop BLK Komunitas Tahun 2021 kepada 11 pondok pesantren di Ponorogo, dan tiga kota lain, yakni Ngawi, Madiun, dan Bojonegoro. 

Prosesi serah terima gedung workshop dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi dan Dirjen Binalavotas Kemnaker, Budi Hartawan di Ponpes Nurul Hikam Ponorogo, Jawa Timur pada Minggu (20/2/2022). 

Melalui BLK Komunitas, pemberian bantuan gedung workshop BLK Komunitas ini merupakan wujud keberpihakan pemerintah kepada lembaga-lembaga keagamaan.

Pemerintah menginginkan agar SDM para santri dan masyarakat yang ada di sekitar pesantren memiliki keterampilan, sehingga terus mampu menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sebelas Ponpes yang menerima bantuan gedung workshop tersebut yaitu Ponpes Nurul Hikam (Ponorogo), Ponpes KH Masduki Toyib (Ponorogo), Ponpes Ilhamul Qudus (Ponorogo), Ponpes Al-Hasanah (Ponorogo), Ponpes Darul Hidayah (Ponorogo), Ponpes Al Islah (Ponorogo), Ponpes Al-Islam Joresan (Ponorogo).

Lantas,  Ponpes Tarbiyatul Mutathowi'in (Madiun), Ponpes Arba'i Qahhar (Ngawi), dan Ponpes Al Madinah (Bojonegoro). 

"Jadi lembaga-lembaga keagamaan tidak hanya mengajarkan ilmu-ilmu agama, tetapi juga mengajarkan terkait dengan ilmu-ilmu di mana dia bisa bertahan karena sebagaimana diketahui pesantren memiliki peran penting dalam menjaga akhlak, menjaga aqidah, menjaga peradaban, bahkan menjaga tegaknya NKR,I" ucap Sekjen Anwar. (20/2/2022)

Sekjen Anwar berharap bantuan gedung workshop ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan pelatihan vokasi guna meningkatkan kompetensinya. 

 

"Kementerian Ketenagakerjaan sangat mengharapkan amanah yang diberikan kepada lembaga yang menerima BLK Komunitas ini dapat menciptakan putra dan putri daerah yang memiliki kompetensi yang berdaya saing, dan memiliki karakter yang kuat serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi daerah, dan tentu saja kepada bangsa Indonesia." kata Sekjen Anwar. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT