ADVERTISEMENT

Tanggul Kali Bekasi Jebol Dapat Limpasan Air 7,5 Meter dari Bogor, Plt Walikota Bekasi: Tanggul Kita Rata-rata 6 Meter

Jumat, 18 Februari 2022 09:24 WIB

Share
Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto.
Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Luapan air dari jebolnya tanggul dan kiriman banjir dari Bogor sebabkan perumahan Pondok Gede Permai Jatirasa Jatiasih terendam. Kamis (17/02/2022) dini hari.

Menurut PLT Wali Kota Bekasi itu, limpasan air tersebut karena tinggi tanggul yang berada di dekat perumahan PGP tidak sebanding dengan air limpasan yang menerjang.

Adapun perumahan warga yang terendam air sekitar setinggi 155 cm.

"Hampir di semua sepanjang Kali Bekasi, baik yang ada di Kali Cikeas, karena memang tadi malam itu cukup besar," Tri Adhianto kepada wartawan, Kamis (17/02/2022) siang.

"Ketinggian tanggul kita itu, kan, rata-rata 6 meter. Nah, yang datang 7,5 meter, jadi memang sudah pasti melimpas dari ketinggian tanggul yang ada," ujar 

Menurut Mas Tri sapaan akrabnya, pihaknya tengah berkoordinasi terhadap penindakan kongkrit agar air limpasan tak lagi meluap.

"Jadi memang yang harus kita lakukan bagaimana meningkatkan tinggi muka air apakah itu dikeruk atau kemudian tanggulnya juga lebih tinggi lagi," jelasnya

Beberapa wilayah terdampak dalam kejadian yang sama, yang masih berada di wilayah Kota Bekasi hingga perbatasan Kabupaten Bekasi.

"Jadi ada di Kemang Ifi, ada di Kemang Regency, ada di Komplek Disnaker, sampai turun ke bawah ke perbatasan di Kabupaten, Margahayu dan kemudian di Bekasi Utara," ungkapnya

Kini pihaknya telah menerjunkan dua unit alat berat untuk membantu evakuasi lumpur yang menjebak akses jalan perumahan yang terkena banjir.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT