ADVERTISEMENT

Ini Tanggapan Presiden Joko Widodo Atas Ketegangan Rusia dan Ukraina

Jumat, 18 Februari 2022 06:30 WIB

Share
Pasukan Rusia
Pasukan Rusia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan atas ketegangan di perbatasan Rusia dan Ukraina beberapa pekan terakhir.

Hal ini dia sampaikan dalam pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral Negara G20 di Jakarta pada Kamis (17/2/2022) seperti dilansir dari VOA.

Presiden Joko Widodo dalam pertemuan ini menyerukan semua negara untuk meredakan ketegangan yang dapat memicu perang.

Dia menggarisbawahi urgensi kerjasama semua negara supaya dapat bangkit setelah dihantam pandemi COVID-19 hampir dua tahun ini.

“Dalam situasi yang seperti ini, bukan saatnya untuk rivalitas, bukan saatnya untuk membuat ketegangan baru yang menganggu pemulihan dunia, apalagi yang membahayakan keselamatan dunia, sebagaimana yang terjadi di Ukraina saat ini. Saat ini semua pihak harus menghentikan rivalitas dan ketegangan, kita harus fokus untuk bersinergi, untuk berkolaborasi menyelamatkan dan membangkitkan dunia tempat kita hidup untuk segera bangkit dan pulih kembali,” tegas presiden.

Dia berharap para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 dalam pertemuan ini dapat merumuskan langkah-langkah kebijakan fiskal dan moneter yang saling bersinergi antar negara untuk menangani isu-isu strategis global.

Dia melanjutkan,“Saya menaruh harapan besar kepada para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20.”

“Saya berharap pertemuan ini akan menghasilkan langkah-langkah sinergi dan kolaboratif yang konkret, yang segera bisa dilaksanakan dan segera tampak hasilnya,” ujar Presiden Joko Widodo. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT