Tiongkok Sebut Propaganda Perang AS Hantam Stabilitas Ukraina

Kamis, 17 Februari 2022 16:31 WIB

Share
Wang Wenbin
Wang Wenbin

TIONGKOK, POSKOTA.CO.ID - Ancaman pecah perang telah memberikan pukulan serius pada perekonomian dan stabilitas sosial Ukraina.

Perrnyataan ini dilontarkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Wang Wenbin pada Rabu (16/2/2022).

Dia meminta Barat untuk berhenti menyebarkan berita bohong.

Wang Wenbin menyebut propaganda penuh glorifikasi tentang perang yang disebarkan AS telah memukul perekonomian dan stabilitas sosial Ukraina.

"Beberapa hari lalu AS telah meningkatkan ancaman perang dan menciptakan ketegangan. Hal ini telah memberikan pukulan pada perekonomian, stabilitas sosial, dan kehidupan sehari-hari rakyat Ukraina.”

Dia menambahkan,”Juga meningkatkan penolakan atas kemajuan perundingan dan dialog dua pihak."

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok ini meminta negara-negara Barat khususnya AS untuk berhenti menyebarkan informasi-informasi tidak benar dan lebih bekerja keras untuk mewujudkan perdamaian, kepercayaan timbal balik, dan kerja sama.

Beberapa pekan lalu disebarkan klaim yang belum terbukti bahwa pasukan Rusia bisa menyerang Ukraina kapan saja. Hal ini dilakukan para pejabat negara-negara Barat terutama AS. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar