Sempat Kejar-kejaran, Akhirnya Polisi Berhasil Menggagalkan Pencurian Kerbau di Pandeglang

Kamis, 17 Februari 2022 22:46 WIB

Share
Pencurian kerbau di Pandeglang, digagalkan Tim Resmob.
Pencurian kerbau di Pandeglang, digagalkan Tim Resmob.

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Polisi Tim Resmob Polres Pandeglang berhasil menggagalkan aksi pencurian dua kerbau  di Kabupaten Pandeglang. 

Informasi yang dihimpun, pencurian itu digagalkan oleh pihak kepolisian di Jalan Serang - Pandeglang tepatnya Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang Banten pada Rabu (16/2/2022) kemarin.

Kasat Reskrim AKP Fajar Maulidi menerangkan, kejadian itu bermula saat 2 ekor kerbau milik salah satu warga Kampung Grobog Sampiran, Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang Banten, dicuri oleh para pelaku pada Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kedua kerbau itu diduga dibawa kabur oleh 4 orang pencuri  menggunakan mobil losbak dengan nomor polisi A 8208 PK dari wilayah Kecamatan Banjar menuju jalan AMD Lintas Timur.

 

"Nah ditengah  jalan tepatnya di perempatan Cikole, anggota yang sebelumnya sudah mendapatkan laporan kehilangan kerbau itu berpapasan dengan sebuah mobil losbak yang membawa dua ekor kebau," kata AKP Fajar saat dihubungi, Kamis (17/2/2022).

Dalam upaya penangkapan tersebut sempat terjadi kejar-kejaran, karena pelaku mobil tak mau berhenti, lantas dikejar petugas. 

Lanjut Fajar, anggota yang  mencurigai mobil tersebut langsung mencoba menghentikannya, tapi bukannya menghentikan kendaraan para pelaku malah tancap gas meninggalkan petugas.

Dari sanalah, kata Fajar, pihaknya melakukan kejar-kejaran dengan para pelaku yang diketahui berjumlah 4 orang itu.

"Saat mobil losbak hendak kabur, kita langsung kejar dan Jalan Serang - Pandeglang baru mobil losbak itu berhenti," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar