ADVERTISEMENT

All New Foxy, Yuk Intip Fitur, Teknologi dan Harga MPV Terbaru Toyota

Kamis, 17 Februari 2022 17:32 WIB

Share
Berubah total, MPV premium All New Voxy hadir dengan platform dan mesin TNGA serta Toyota Safety Sense 3.0. (Foto/toyotaastra)
Berubah total, MPV premium All New Voxy hadir dengan platform dan mesin TNGA serta Toyota Safety Sense 3.0. (Foto/toyotaastra)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Voxy yang hadir dengan tagline baru yaitu Pleasant Voyage secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Tidak hanya hadir dengan desain baru, fitur baru, dan peningkatan performa dasar berkat platform dan mesin TNGA baru, tetapi juga dilengkapi teknologi keselamatan aktif baru yang advance yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

“Bagi kami, keselamatan telah dan akan selalu menjadi prioritas utama. Karena keselamatan dalam berkendara sangat penting bagi kami,” ujar Susumu Matsuda selaku President Director PT TAM.

“Untuk itu, selama ini kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global pertama kali di tahun 2015,” tambahnya.

“Sejak itu, Toyota terus mengembangkan teknologi TSS dan memperluas penggunaan TSS ke banyak model, termasuk All New Voxy. Ke depannya, kami berkomitmen untuk memperluas teknologi TSS ke model lain, khususnya ke model-model yang ada di Indonesia untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman,” jelasnya.

Sebagai model yang benar-benar baru, All New Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) yang didesain untuk dapat meningkatkan kenyamanan dan performa dasar dari sebuah kendaraan.

Berbekal platform TNGA, desain keseluruhan All New Voxy dapat dibuat menjadi lebih aerodinamis, yang lebih menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik, visibiltas lebih luas, juga efisisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik.

All New Voxy juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Mesin berkapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC sanggup menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi, yaitu sebesar 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm.

Mengusung tema Energetic dan Bold, tampilan luar All New Voxy begitu futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT