ADVERTISEMENT

Kontroversi Wasiat Dorce Gamalama, Ustadz Ini Ungkap Alasannya Tak Bisa Penuhi Keinganan Almarhum 

Rabu, 16 Februari 2022 13:16 WIB

Share
Dorce Gamalama. (instagram/@gd_kcp)
Dorce Gamalama. (instagram/@gd_kcp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jenazah Dorce Gamalama bakal disalatkan dengan cara laki-laki. Salat jenazah bakal dilakukan di Masjid Al Hayyu 63, Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

Hal tersebut disampaikan Ustaz Anan Muhajir atau biasa disapa Ustaz Dorce. "Hasil musyawarah semuanya. (Disalatkan) dengan cara laki-laki," ungkap Anan kepada wartawan di Masjid Al Hayyu 63, Rabu (16/2/2022).

Nantinya, kata Anan, jenazah  Dorce tak diturunkan terlebih dahulu dari mobil ambulans, tetapi langsung disalatkan. Hal ini lantaran Dorce diketahui terpapar Covid-19, yang juga jadi penyebab dirinya meninggal dunia.

"Cukup di mobil enggak diturunin, saya salatin," ungkap Anan.

Lebih lanjut, bakda magrib ini rencananya, di Masjid Al Hayyu 63 yang merupakan Masjid wakaf dmendiang Dorce Gamalama  akan digelar tahlilan. Kata Anan, tahlilan di gelar selama tiga hari, mulai hari ini.

 

"Saya berunding sama keluarganya, keluarganya menyepakati bahwa malam ini akan ada tahlilan bersama pengurus masjid dan jemaah di sini. Apa salahnya kita mendoakan, kita kan niatnya mendoakan orang meninggal," ungkap Anan.

"Jadi rencana (tahlilan) dari malam ini selama tiga hari (ke depan)," imbuhnya.

Sebagai informasi, artis multitalenta Dorce Gamalama meninggal dunia karena Covid-19.

Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada usia 58 tahun di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Rabu (16/2/2022) pada pukul 07.30 WIB. (Ardhi) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT