Berburu Minyak Goreng, Ratusan Warga Serbu Agen di Serang

Rabu, 16 Februari 2022 04:41 WIB

Share
Salah satu warga yang ikut mengantre di agen minyak goreng murah (foto: poskota/luthfi)
Salah satu warga yang ikut mengantre di agen minyak goreng murah (foto: poskota/luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Ratusan warga dari beberapa daerah di Banten menyerbu salah satu agen minyak goreng murah di, Kelurahan Cilame, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (15/2/2022).

Bahkan lokasi sekitar agen minyak goreng di pinggir Jalan Ki Samun dan Ki Tapa itu sempat terjadi kemacetan panjang lantaran ratusan warga membludak antre.

Di antara mereka ada yang rela antre sejak pagi, meskipun truk yang membawa minyak goreng datang siang hari dan kondisi toko masih tertutup rapat. 

TB Saefudin, salah satu warga Batu Bantar, Kabupaten Pandeglang mengaku sejak mendapat informasi adanya pengiriman minyak goreng ini, dirinya sejak pagi datang ke agen yang terletak di Kota Serang ini.

"Iya dari pagi. Soalnya saya sudah langganan belanja di sini," katanya.

Meski datang sejak pagi, namun Saefudin tetap saja mendapat nomor urut 121 dan untuk pembeliannya pun dibatasi hanya sampai 15 dus.

"Iya katanya dibatasi sampai 15 dus, nggak tahu ini kebagian apa nggak, soalnya antre banget," tambahnya.

Saefudin mengaku, dirinya membeli minyak goreng di sini untuk dijual kembali. Ia mengaku beli di agen satu dusnya Rp162.000/12 liter. Yang kemudian ia jual Rp170.000/12 liter. 

"Sudah sesuai sih harga mah sama anjuran pemerintah, cuma langkanya ini yang masih terjadi," ucapnya. 

Sementara itu pembeli lainnya yang memburu minyak goreng, Hamdan, tidak bisa mendapat minyak goreng meskipun dirinya sudah antre sejak pagi. Hal itu dikarenakan pihak agen membatasi hanya kepada pelanggan tetapnya saja. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar