Nah Loh, Walikota Bima Arya Ancam Tutup Holywings Cafe dan Adamar, Ini Penyebabnya

Senin, 14 Februari 2022 17:04 WIB

Share
Bima Arya mengacam akan menutup Holywings dan Adamar apabila kedua tempat usaha ini kembali kedapatan melakukan pelanggaran aturan PPKM. (Foto/bill)
Bima Arya mengacam akan menutup Holywings dan Adamar apabila kedua tempat usaha ini kembali kedapatan melakukan pelanggaran aturan PPKM. (Foto/bill)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Gara-gara melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, Walikota Bogor kenakan sanksi administratif terhadap dua cafe di daerah teritorialnya yaitu Holywings dan Adamar, Senin (14/02/2022). 

Dua cafe di Kota Bogor yang baru ini diberi sanksi administratif sebesar Rp1 juta, oleh Walikota Bogor Bima Arya lantaran melanggar PPKM level 3 karena nekad menampung terlalu banyak pelanggan sehingga melampaui kapasitas yang ditentukan. 

Bima Arya mengatakan aturan PPKM level 3 melalui Surat Edaran Permendagri restoran atau cafe hanya diperbolehkan menampung kapasitas sebanyak 25 persen pelanggan. 

"Namun setelah dicek, ada sekitar 40 persen pelanggan, berarti ada pelanggaran dan harus dikenakan sanksi denda," tuturnya kepada wartawan. 

Bima Arya pun mengacam akan menutup Holywings dan Adamar apabila kedua tempat usaha ini kembali kedapatan melakukan pelanggaran aturan PPKM 

“Kalau ada pelanggaran sekali lagi, kita tindak tegas dengan denda bahkan bisa kita tutup,” kata Walikota Bogor ini. 

Menurutnya, berdasarkan edaran Menteri Dalam Negeri, aturan di PPKM level 3 jika tempat usaha beroperasi sebelum pukul 18:00 WIB, mereka wajib tutup pada pukul 21:00 WIB. 

"Sementara, bagi tempat usaha yang baru beroperasi mulai pukul 18:00 WIB, mereka diperbolehkan operasi hingga pukul 00:00 WIB," katanya. 

 

Lihat juga video “Imlek Tahun 2022, Penerimaan Lilin di Klenteng San Bio Dibatasi”. (youtube/poskota tv)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar