ADVERTISEMENT

Sukseskan Program Vaksinasi Booster, Polsek Cimanggis dan Pokdarkamtibmas Gelar Secara Serentak di Semua Kelurahan

Minggu, 13 Februari 2022 16:21 WIB

Share
Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab bersama Kasat Binmas Polrestro Depok AKBP Adji Wibowo S.E. dan lainnya. (angga)
Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab bersama Kasat Binmas Polrestro Depok AKBP Adji Wibowo S.E. dan lainnya. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Dalam mensukseskan program vaksinasi booster, jajaran anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Polres Depok mengejar pencapaian target nasional.

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Polda Metro Jaya (PMJ) Prof. H. Djoko Setyo Widodo mengatakan kebaradaan Pokdar di tengah masyarakat merupakan ujung tombok polri sehingga segala sesuatu kegiatan dapat dilakukan bersama.

"Tidak hanya fungsi Pokdarkamtibmas sebagai mitra Polri berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Kapolri No. 831/11/2005, tentang pembentukan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar). Sehingga segala kegiatan masyarakat yang dilakukan Polri Pokdar ikut membantu didalamny," ujarnya didampingi Ketua Resort Pokdarkamtibmas Polres Metro Depok, H. Imam Musanto di Aula Mapolsek Cimanggis, Minggu (13/2/2022).

Terpisah Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Polsek Cimanggis, Wahyu Kordaning Basuki, S.H., M.H mengatakan sebagai pengurus Sektor Polsek Cimanggis membawahi 13 Kelurahan atau Sub Sektor di dua Kecamatan Cimanggis dan Tapos akan menciptakan situasi Kamtibmas kondusif.

"Sebanyak 300 anggota kita yang tersebar di dua Kecamatan Cimanggis dan Tapos siap memelihati situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman. Selain itu juga akan bersinergi di semua instansi khususnya Polsek Cimanggis dalam mensukseskan program pencapaian vaksinasi booster," tuturnya.

Sementara itu Wahyu menyebutkan untuk di wilayah tingkat kelurahan, anggota ya juga telah partisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Harapan kita kepada Pengurus yang baru dilantik yaitu Sektor dan Sub Sektor dapat menjadi lebih baik dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan ketertiban di lingkungan," tambahnya.

"Terpisah Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan dilantiknya kepengurusan baru mulai dari Ketua Sektor dan Sub Sektor dapat bersinergi dengan anggota dalam mewujudkan keamanan wilayah yang kondusif," ujarnya usai melantik Ketua Sektor dan Sub Sektor Pokdarkamtibmas Polsek Cimanggis.

Perwira jebolan Akpol 2009 ini menambahkan pihaknya saat ini sedang fokus pencapaian program vaksinasi booster.

"Kita harapan dalam mensukseskan vaksinasi booster yang sekarang small prioritas pimpinan anggota Pokdar dapat aktif setiap kegiatan turun serta ikut membantu," tutupnya. (angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT