ADVERTISEMENT

Wow, Sambut Valentine's Day Saat Pandemi, Depkes Thailand Beri Panduan Hubungan Seks, di Antaranya Pakai Masker

Sabtu, 12 Februari 2022 22:01 WIB

Share
Ilustrasi Valentine' day. (Freepik)
Ilustrasi Valentine' day. (Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

THAILAND, BANGKOK -  Seantero jagat telah mempersiapkan diri menyambut perayaan Valentine's Day 14 Februari sebagai Hari Kasih Sayang.

Tampaknya, Valentine's Day menjadi hari yang dinanti-nanti bagi kalangan kekasih untuk meluapkan cinta kasihnya di hari spesial itu, salah satunya diwarnai dengan menikmati puncaknya dengan hubungan seks.

Namun, di sisi lain, saat ini dunia yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 dengan varian baru Omicron, menimbulkan kekhawatiran bagi pemerintah dan pemerhati kesehatan.

Sebab,  perayaan Valentine's Day 14 Februari yang diwarnai dengan hubungan seks akan menimbullkan lonjakan penderita Covid-19, terutama dengan adanya varian Omicron yang sangat menular.

Untuk itulah Departemen Kesehatan (Depkes) Thailand memberi panduan hubungan seks saat perayaan Valentine's Day yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Seperti dilansir Bangkok Post, saran atau panduan dari Depkes Thailand bagi yang berencana berhubungan seks di Hari Valentine (Valentin's Day).

Depkes Thailand ahdir dengan beberapa saran baru bagi mereka yang berencana untuk berhubungan seks di Hari Valentine, lakukan tes Covid-19 menggunakan alat tes antigen cepat (ATK) sebelum bercinta.

Depkes merekomendasikan untuk memakai masker wajah, hal ini bagaimana pun untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Dan saran lainnya, diharapkan menghindari menghadap pasangan saat berhubungan seks karena saat itu belum ada cukup vaksin dan ATK.

Hal tersebut disampaikan Dr Suwanchai Wattanayingcharoen, Direktur Jenderal Departemen tersebut, menyebut saran tahun lalu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT