ADVERTISEMENT

Kaum Milenial Berperan Penting di Pemilu 2024? Ini Lho Kata Wakil Wali Kota Makassar dan AMK

Sabtu, 12 Februari 2022 20:18 WIB

Share
Angkatan Muda Kabah bertemu Wakil Walikota Makasaar. (ist)
Angkatan Muda Kabah bertemu Wakil Walikota Makasaar. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemilu 2024 akan segera tiba, peran kaum milenial sebagai pemilih muda sangat diperhitungkan di pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), Rendhika D Harsono bersama sejumlah pengurus harian Pimpinan Nasional AMK bertemu dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, kemarin.

Pertemuan antara Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono dengan Wakil Wali Kota Makassar di sela-sela mengikuti acara Sekolah Politik PPP Angkatan ke-3 yang digelar di Makassar.

Dalam diskusi itu, Rendhika meminta pandangan Fatmawati Rusdi tentang bagaimana peran kaum milenial dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan yang tak lama lagi akan digelar.

Menuurt Fatmawati, jumlah kaum milenial dan Gen Z akan mendominasi dalam Pemilu 2024, setengah dari jumlah pemilih.

“Jumlah sekitar 80 juta orang yang usianya berkisar 17-35 tahun," kata Fatmawati Rusdi.

Jadi, lanjut Fatmawati, siapa atau partai yang berhasil merangkul kaum mileninal dan Gen Z dengan berbagai dinamika dan passion-nya, maka partai tersebut akan memenangkan Pemilu 2024.

Fatmawati Rusdi yang pernah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PPP (2014-2018), mengapresiasi AMK di bawah kepemimpinan Rendhika D Harsono dan menyampaikan bahwa PPP mempunyai harapan besar untuk memenangkan Pemilu 2024 apabila AMK sukses mengkapitalisasi ruang-ruang milenial dan Gen Z dalam setiap gerakan dan program kegiatannya.

Sementara itu, Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono mengatakan, di bawah kepemimpinannya, 80 persen pengurus dan kadr-kader AMK adalah kaum milenial yang diberbagai kesempatan selalu memunculkan ide-ide atau tema-tema tentang milenial.

Ia sepakat dengan apa yang dikatakan Fatmawati Rusdi, bahwa kaum milenial sangat menentukan arah politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT