ADVERTISEMENT

Survei Kedai Kopi: Jika Hari Ini Pilpres Dilaksanakan, Prabowo Pasti Menang

Kamis, 10 Februari 2022 18:50 WIB

Share
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto: istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 masih berada di puncak. Bahkan Prabowo tetap akan meraih suara terbanyak jika Pilpres dilakukan hari ini.

Hal tersebut berdasarkan rilis survei yang dilakukan KedaiKOPI baru-baru ini. Dalam surveinya responden diberikan pertanyaan "jika Pilpres dilakukan hari ini siapakah yang Anda pilih?"

Pertanyaan itu dilakukan secara terbuka terhadap responden dan Prabowo Subianto mendapatkan persentase sebesar 18,4 persen. Pertanyaan itu dimaksudkan untuk memotret top of mind orang Indonesia tentang calon Presiden.

"Yang pertama ada Pak Prabowo dengan 18,4 persen, kedua ada pak Ganjar 16,3 dan masih ada yang menyebut Pak Joko Widodo 11,5 persen," kata Direktur Eksekutif KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo, dalam paparan hasil survei yang disiarkan kanal YouTube Total Politik.

Alasan responden memilih Prabowo Subianto agar menjadi Presiden adalah faktor ketegasannya. Sebanyak 53,6 responden memuji ketegasan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Untuk popularitas, Prabowo Subianto masih berada di atas sejumlah tokoh nasional tanah air. Prabowo mengungguli popularitas Ganjar Pranowo, Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil.

"Kalau ditanya responden pernah mengenal tidak nama-nama berikut ini, yang paling dikenal adalah Pak Prabowo Subianto 95,2 persen. Lalu Pak Maruf Amin lalu nomor tiga Pak Anies," tuturnya.

Tak sampai di situ, di antara nama-nama menteri yang potensial sebagai Calon Preside, Prabowo Subianto juga mengungguli sejumlah nama seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir hingga Tri Rismaharini. Prabowo mendapatkan 45,2 persen, sementara Sandiaga 28,4 persen dan Erick 12,1 persen.

Survei ini dilakukan selama periode 17-24 Januari 2022 dengan menggunakan metode wawancara tatap muka terhadap 1.201 responden yang tersebar di 34 provinsi. Margin of error yang ditetapkan dalam survei ini sebesar ±2,83 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (ril/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT