Viral, Pura-pura Pesan Nasi Bungkus, Maling EmbatSatu Unit Handphone yang Lagi Dicas di Duren Sawit

Jumat, 11 Februari 2022 18:51 WIB

Share
Terekam kamera CCTV sosok pelaku pencurian satu unit handphone yang beraksi di sebuah warung makan Jalan Madrasah I Blok L3, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (10/2/2022. (ist)
Terekam kamera CCTV sosok pelaku pencurian satu unit handphone yang beraksi di sebuah warung makan Jalan Madrasah I Blok L3, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (10/2/2022. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peristiwa pencurian satu unit handphone terjadi di sebuah warung makan di Jalan Madrasah I Blok L3, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (11/2/2022) sore.

Tampak dalam rekaman CCTV yang menyorot kejadian, satu pria mengenakan jaket dan topi masuk ke area warung. 

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, si pelaku sempat berbicara dengan penjaga warung. 

Menurut Ifan, selaku pemilik warung tersebut, pelaku sempat memesan  nasi bungkus kepada sang ibu yang saat kejadian bertugas menjaga warung.

"Dia masuk ke sini, ada ibu saya yang melayani. Dia beli, dia mau pesan nasi bungkus. Terus ibu saya mulai melayani, dari situ dia mulai mengawasi tuh," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

"Jadi objek yang dia sasar handphone yang sedang dicas," imbuh Ifan.

Guna mengalihkan perhatian penjaga warung, pelaku menyuruhnya untuk menyediakan segelas air putih.

Di situlah pelaku langsung mengamati aman atau tidaknya situasi guna mencuri satu unit handphone yang sedang dicas dekat dispenser.

"Ibu saya sibuk, ambil gelas. Dia menuju dispenser, sampai di situ dia lihat situasi dulu, aman atau tidaknya, dia melihat (gerak-gerik) ibu saya, terus ambil handphone yang lagi dicas, terus dikantongi," ujar Ifan.

Usai segelas air putih sudah diberikan kepada pelaku, secara tiba-tiba pelaku menaruh kembali gelas tersebut, dan berpura-pura ingin memarkirkan motor miliknya yang memang berada di luar pagar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar