Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Begini Tanggapan Menpora

Jumat, 11 Februari 2022 15:24 WIB

Share
Kemenpora dan PSSI saat melakukan pertemuan membahas program naturalisasi (yoga)
Kemenpora dan PSSI saat melakukan pertemuan membahas program naturalisasi (yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali memberikan komentar terkait batalnya Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF U-23.


Sebelumnya diberitakan, Timnas U-23 Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022.


Terkait hal ini, Zainudin mengatakan keputusan PSSI dan pelatih timnas Shin Tae-yong dapat dipahami lantaran kondisi timnas yang tidak lengkap karena beberapa terkena Covid-19 dan cedera.
 

“Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadian di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah,” kata Menpora dalam keterangan resminya, Jumat (11/2/2022).


Lebih lanjutr Zainudin meminta PSSI untuk fokus dalam melakukan pemulihan dan penyembuhan pemain yang terpapar covid-19.


“Saya berharap supaya PSSI bisa fokus untuk penyembuhan para pemain yang terpapar,” ujarnya.



Namun demikian, Zainudin meyakini berdasarkan pengalaman di PON XX Papua 2021 lalu, biasanya atlet yang terpapar penyembuhannya bisa cepat.


“Seperti ketika PON XX di Papua yang lalu, walaupun banyak atlet yang terpapar tapi recoverynya cepat. Karena para atlet sesunguhnya punya kebugaran fisik yang bagus. Apalagi mereka semuanya sudah divaksin. Semoga kondisi mereka segera pulih,” harapnya.


Berdasarkan keterangan resmi PSSI pada Jumat (11/2/2022), pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan 1 ofisial.

 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar