ADVERTISEMENT

Mantap! Wakil Wali Kota Irwandi Jadikan Rumah Dinas Lurah dan Camat di Jakarta Pusat Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Jumat, 11 Februari 2022 18:07 WIB

Share
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi. (foto: cr01)
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi. (foto: cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Melonjaknya kasus Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta dikhawatirkan akan membuat kapasitas ruang isolasi di wilayah Ibu Kota semakin menipis sehingga menyebabkan banyak pasien tak terlayani.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyebut bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat saat ini tengah mempersiapkan sejumlah Gelanggang Olahraga (GOR) yang akan dialihfungsikan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

"Saat ini sedang kami persiapkan GOR di Jakarta Pusat untuk tambah kapasitas ruang isolasi karena kasus Covid-19 di Jakarta Pusat belakangan ini mulai melonjak lagi," ujar Irwandi saat dikonfirmasi, Jum'at (11/2/2022).

Dia mengatakan, bahwa Pemkot Jakpus nantinya, kalau memang sangat dibutuhkan juga sangat siap untuk mengalih fungsikan Rumah Dinas (Rudin) lurah dan camat untuk digunakan sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

"Kalau memang diperlukan kami siap untuk pakai Rumah Dinas Lurah atau Camat yang sudah terpakai untuk jadi ruang isolasi," kata dia.

 

Dia mengungkapkan, bahwa dari dua opsi tersebut, yakni GOR dan Rumah Dinas. Pemkot Jakpus juga memiliki ruang isolasi pasien Covid-19 yang terdapat di Rumah Sakit (RS) Bunda Jakarta.

"Itu di RS Bunda kami punya bed isolasi, ya nanti akan kami aktifkan kembali," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, bahwa di Jakarta Pusat sejauh ini baru ada satu tempat isolasi tambahan yang ada di Hotel Cik's Mansion, Menteng.

"Hanya di Hotel Cik's Mansion Menteng. Tetapi itu tempat isolasi terpusat yang dikhususkan untuk tenaga kesehatan (nakes)," ucapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT