ADVERTISEMENT

Ketua Komisi Fatwa MUI KH Hasanuddin AF Wafat, Wapres: Beliau Telah Banyak Berkontribusi, Seperti Fatwa Halal Vaksin Merah Putih

Jumat, 11 Februari 2022 22:03 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin. (foto: Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin. (foto: Setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Komisi Fatwa MUI Prof. Dr. KH Hasanuddin AF telah wafat berpulang ke rahmatullah pada Kamis malam (10/2/2022) pukul 23.00 WIB. Atas wafatntya beliau, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyampaikan belasungkawa

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Prof. Dr. KH Hasanuddin AF, Ketua Komisi Fatwa MUI dan Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta,” tutur Wapres dalam video ucapan belasungkawa yang ditayangkan pada acara Takziah Prof. Dr. KH Hasanuddin A.F., Jumat (11/02/2022).

Dalam ucapan duka citanya, Wapres mengenang KH. Hasanuddin sebagai sosok yang banyak berkontribusi pada bidang pendidikan dan keagamaan.

“Semasa hidupnya, KH Hasanuddin telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, baik melalui bidang pendidikan maupun lewat kiprah beliau di MUI,” ungkap Wapres.

 

Wapres juga menguraikan, salah satu kiprah beliau dapat terlihat dari hasil kajian dan fatwa Halal MUI yang dikeluarkan tentang Vaksin Merah Putih hasil pengembangan Universitas Airlangga. 

"Sebelum wafat pun, beliau sempat mengkaji dan menetapkan fatwa Vaksin Merah Putih hasil pengembangan Universitas Airlangga,” imbuh Wapres.

"Hal tersebut menunjukkan komitmen dan kerja keras beliau untuk melindungi masyarakat dan umat dari bahaya yang mengancam, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini," lanjutnya.

Wapres kemudian memanjatkan doa untuk almarhum KH Hasanuddin dan kepada keluarga agar diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini. 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT