ADVERTISEMENT

Wah! Serasa di Villa, Begini Fasilitas di Rumah Isolasi Covid-19 di Gedung BPJS Banten

Rabu, 9 Februari 2022 05:35 WIB

Share
Kondisi Rumah Isolasi Covid-19 di Lebak (yusuf)
Kondisi Rumah Isolasi Covid-19 di Lebak (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak telah menyiapkan Rumah Isolasi pasien Covid-19 terpusat di Gedung BPPS milik Provinsi Banten yang berada di Jalan Siliwangi Rangkasbitung.

Rumah Isolasi itu menjadi tempat khusus untuk para pasien Covid-19 di Kabupaten Lebak untuk melewati masa isolasinya selama terjangkit virus yang berasal di Negeri Cina itu.

Usut punya usut, Rumah Isolasi yang terdiri dari 3 bangsal itu bisa menampung lebih dari 80 pasien covid-19. 

Ke-80 pasien itu masing-masing akan dibagi menjadi pasien OTG maupun pasien dengan gejala ringan hingga sedang.

Ketiga bangsal para pasien itu sendiri dibagi menjadi zona hijau untuk OTG, Kuning untuk gejala ringan, dan merah untuk gejala sedang.

Dokter Penanggung Jawab Rumah Isolasi Terpusat dr. Arie Purnomo mengatakan, bahwa di ke 3 bangsal itu sendiri masing-masing dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang seperti kamar mandi, pendingin ruangan, dispenser, bahkan hingga WiFi dan Televisi alias Tv.

Hal tersebut menjadikan rumah isolasi itu bagaikan Villa mewah.

"Didalam setiap bangsal itu kita siapkan dispenser, terus air minum tambahan setiap makan 3x sehari, snack 2x sehari. Dan didalam situ juga ada Tv dan Free Wifi. Jadi bagi mereka yang sibuk juga bisa sambil mengerjakan tugas kantor disini," kata dr. Arie saat ditemui di Rumah Isolasi, Selasa (8/2/2022).

"Bahkan kemarin juga disini ada yang sambil mengerjakan skripsi di sini," tambahnya. 

Semua fasilitas itu sendiri dapat dinikmati oleh para pasien secara gratis, karena semuanya sudah ditanggung oleh biaya tidak terduga (BTT) dari APBD Kabupaten Lebak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT