Kapolres Jaksel: Capaian Vaksinasi Booster Covid-19 di Jakarta Selatan Baru 20 Persen

Rabu, 9 Februari 2022 22:53 WIB

Share
Kapolres Jaksel, Kombes Budhi Herdi Susianto. (Kanan). (foto: poskota/novriadji Wibowo)
Kapolres Jaksel, Kombes Budhi Herdi Susianto. (Kanan). (foto: poskota/novriadji Wibowo)

PESANGGRAHAN, POSKOTA.CO.ID - Di wilayah Jakarta Selatan, capaian vaksin booster sejauh ini menjangkau 20 persen atau 382.600 orang. Rabu (9/2/2022).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto di kawasan Pesanggrahan.

"Mencapai 20 persen dari total penduduk (di Jaksel) yang memang sudah seharusnya dilakukan booster," kata Kapolres.

Diketahui, berdasarkan pendataan Suku Dinas Kesehatan Jaksel, total warga di Jaksel yang ditargetkan menerima vaksin booster jumlahnya tak jauh berbeda dari target pada vaksinasi tahap I dan II.

Pada vaksinasi cegah Covid-19 tahap I dan II, ada 1.913.001 warga Jaksel yang ditargetkan menerima vaksin.

Artinya, sekitar 382.600 orang yang telah disuntik booster itu bagian dari target 1.913.001 warga tervaksinasi di Jaksel.

Budhi memastikan, pelaksanaan vaksinasi booster di Jaksel akan terus digencarkan. Hal ini antara lain dilakukan melalui pembukaan gerai vaksinasi di Mapolres Jaksel maupun Polsek-Polsek di wilayah Jaksel. "Sehingga harapan kami di akhir bulan ini semua warga di Jaksel sudah tervaksinasi booster," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi booster Kampung Bulak Bhakti, Pesanggrahan, Jaksel. Mereka yang telah divaksinasi turut menerima sembako dan perlengkapan protokol kesehatan seperti masker dan cairan pencuci tangan. (adji)

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar