ADVERTISEMENT

Waspada, Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Bakal Terjadi di Perairan Lebak, BPBD Sarankan Ini Bagi Warga dan Wisatawan

Selasa, 8 Februari 2022 18:14 WIB

Share
Sejumlah wisatawan meramaikan pantai bagedur, malimping, lebak, banten. (foto: poskota/ yusuf)
Sejumlah wisatawan meramaikan pantai bagedur, malimping, lebak, banten. (foto: poskota/ yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi di perairan Lebak bagian selatan yang berlaku Selasa (8/2/2022), hingga Rabu (9/2/2022) pagi.

Peringatan ini dikeluarkan menyusul prediksi cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi yang dikeluarkan oleh BMKG hingga beberapa hari yang kedepan. 

"Dapat disampaikan informasi dari BMKG bahwa pada hari ini hingga besok itu kita menerima peringatan dini gelombang tinggi, khususnya perairan selatan. Nah peringatan dini gelombang tinggi ini yang kita terima memiliki ketinggal lebih dari 4 meter," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, saat ditemui dikantornya, Selasa (8/2/2022).

Katanya, gelombang tinggi yang diprediksi memiliki ketinggian lebih dari 4 meter ini sangatlah berbahaya bagi para nelayan dan juga wisatawan yang berada di perairan Lebak Bagian Selatan. 

Untuk itu, pihaknya meminta kepada para nelayan untuk selalu memantau kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum pergi melaut.

 

"Gelombang tinggi ini ada tiga hal yang harus dilakukan, pertama warga yang berada di pesisir pantai untuk waspada akan adanya banjir rob dan gelombang tinggi, dan yang kedua untuk perahu nelayan dan tongkang yang melintas di perairan Banten untuk mengikuti edaran dari pihak terkait, dan wajib dilakukan guna keselamatan," katanya.

Dirinya juga meminta agar kepada warga khususnya para wisatawan untuk selalu memperhatikan kondisi perairan sebelum bermain air di pesisir pantai.

"Untuk wisatawan saya minta agar selalu mengikuti arahan dari tim Balawista atau petugas setempat, jangan bandel. Karena gelombang tinggi ini berbahaya, terlebih melihat perairan pantai Lebak selatan yang memiliki tarikan atau ombak kencang," pintanya. (Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT