ADVERTISEMENT

Olimpiade Beijing 2022 Jadi Momen Promosi Yuan Digital

Selasa, 8 Februari 2022 23:30 WIB

Share
e-CNY
e-CNY

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TIONGKOK, POSKOTA.CO.ID - Momentum Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dimanfaatkan guna promosi mata uang yuan digital Tiongkok atau e-CNY.

Stan didirikan Bank Sentral Tiongkok (PBOC) sejak Jumat (4/2/2022) di beberapa tempat pertandingan cabang olahraga Beijing 2022.

Termasuk di Stadion Nasional yang menjadi lokasi pembukaan ajang empat tahunan tersebut.

Beberapa gerai makanan dan minuman, termasuk tempat-tempat penjualan aksesoris Beijing 2022, tidak melayani pembayaran uang elektronik selain e-CNY.

"Bawa uang tunai atau kartu kredit, karena Wechat Pay dan Alipay tidak bisa digunakan," ucap pesan singkat dari panitia Beijing 2022 kepada awak media yang hendak melakukan liputan pertandingan cabang olahraga seluncur cepat pada Senin (7/2/2022).

WeChat Pay dan Alipay selama ini menjadi alat transaksi yang paling banyak digunakan di Tiongkok. Baik dalam skala kecil maupun besar.

PBOC mendorong masyarakat setempat beralih menggunakan e-CNY yang bisa diakses dari telepon seluler.

Aplikasi e-CNY telah diunduh oleh lebih dari 30 juta orang menjelang Beijing 2022.

Olimpiade Beijing 2022 dinilai para pengamat sebagai kesempatan bagi PBOC untuk mempromosikan e-CNY secara maksimal. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT