ADVERTISEMENT

Keterisian Kamar Isolasi di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang Capai 120 Persen

Senin, 7 Februari 2022 13:58 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Keterisian Kamar Isolasi di Kabupaten Tangerang Capai 120 Persen

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, keterisian kamar untuk isolasi pasien positif Covid-19 di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang sudah mencapai 120 persen.

Tercatat ada 269 pasien yang menjalani perawatan di tempat tersebut.

“Di Hotel Isolasi Yasmin sudah mencapai 120 persen, totalnya ada 269,” kata Hendra, Senin (7/2).

Oleh sebab itu, Pemkab Tangerang mengaktifkan kembali rumah isolasi terpusat di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyabaran Covid-19 lebih luas.

“Lokasinya sudah habis, makanya di tiap kecamatan masing-masing diaktifkan rumah isolasi terpusat.”

Senada dikatakan Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang Maulia Rahma. Ia membenarkan untuk saat ini pasien di Hotel Yasmin sudah melebihi kapasitas. Dirinya menambahkan dalam sehari sebanyak 50 pasien Covid-19 masuk ke tempatnya.

“Iyah betul, seharusnya 240 sekarang 269 pasien, kemarin ada yang diatas 30 semua sih, ada 30 ada yang 50 sehari," katanya.

Maulia menjelaskan untuk mengatasi membludaknya pasien Covid-19, ia memanfaatkan tiap ruang untuk dijadikan tempat isolasi. 

"Sekarang yang keluarga kadang-kadang kalau satu kamar cuma berdua kita ekstra bed agar bisa bertiga. Sementara yang tadinnya satu orang satu kamar, kalau misalnya satu kamar perempuan dengan perempuan walaupun bukan satu keluarga terpaksa kita satuin dengan ekstra bed,” pungkasnya.(Veronica Prasetio)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Veronica Prasetio
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT