ADVERTISEMENT

Keren! Azzura Diganjar Medali Perak di Kejurnas Karate Piala KASAL 2022

Minggu, 6 Februari 2022 17:39 WIB

Share
Azzura Peroleh Medali Perak. (ist)
Azzura Peroleh Medali Perak. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Karateka cilik Azzura Zahara Harahap harus puas diganjar medali perak di Kejuaraan Karate Nasional Terbuka PIALA KASAL (Kepala Staf Angkatan Laut) 2022 yang digelar di MAKO PUSPOMAL Jakarta selama 3 hari berlangsung.

Bertarung di kumite pemula -35 putri, Azzura dipaksa finis di final melawan Keisya Putri Sabrina dari tim Wadokai Ternate Karate Club dengan skor 4-7 selepas lolos dari babak penyisihan dan semifinal. 

Azzura sendiri membawa bendera tim Fighter Antika Club (FAC) Inkai. 

Bagi Azzura, ini termasuk laga berat yang dilakoninya.

Karena sebetulnya, dia masih dikelas usia dini. 

Tapi disebabkan kelas usia dini dan pra pemula tidak dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, Azzura ambil resiko naik dua kelas sekaligus menjadi ke kelas kategori pemula yang berusia 12 sampai 13 tahun. Sedang Azzura baru berusia 10 tahun.

Ini adalah kali pertama dia melakoni kumite langsung pasca pandemi. Selama pandemi dia tetap ikut kejuaraan kategori shadow kumite (kumite bayangan) secara virtual. 

"Nekat aja, abis sayang kalau nggak ikut. Resikonya ya ketemu dengan kakak-kakak yang umurnya lebih tua dari aku hehe, " ujar murid kelas 4 Ibtidaiyah Arrofi TWI Cibitung Bekasi ini sambil tertawa senang.

Memperoleh medali perak baginya adalah pencapaian yang tak terduga. 

"Awalnya kan hanya untuk coba-coba. Tapi ternyata bisa nembus final, Alhamdulillah," imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT