Inallilahi, Pengendara Honda CB150R Tewas di Tempat Usai Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Cikuasa Kota Cilegon, Begini Faktanya

Sabtu, 5 Februari 2022 09:57 WIB

Share
Petugas saat berusaha mengevakuasi tubuh korban untuk dibawa ke rumah sakit. (ist)
Petugas saat berusaha mengevakuasi tubuh korban untuk dibawa ke rumah sakit. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Seorang remaja bernama Ahmad Faizullah (16) warga Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang tewas setelah tertabrak kereta, Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 21:00 WIB.

Korban yang mengendarai motor Honda CB150R dengan pelat nomor A 2716 CW tewas tertabrak kereta di perlintasan rel Kereta Api Cikuasa Bawah, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

"Korban dievakuasi petugas ke RSUD Panggung Rawi, Kota Cilegon," ungkap Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo kepada Poskota, Sabtu (5/2/2022).

Yusuf Dwi Admojo mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, korban mengendarai Honda CB 150 R diketahui berjalan dari arah Cikuasa dalam menuju jalan raya Cilegon - Merak.

Namun ketika melewati perlintasan rel kereta tanpa palang, bersamaan melaju kereta api jurusan Rangkasbitung menuju Merak Nolok CC 2018903 yang dimanisi Sugito, terjadilah kecelakaan.

"Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka yang cukup parah dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan kendaraan korban mengalami kerusakan," ujarnya.

Terkait penyebab terjadinya, Kasatlantas mengatakan pihaknya belum mengetahui dan masih melakukan penyelidikan.

Kasatlantas mengimbau kepada pengendara yang melintasi di perlintasan kereta api agar berhati-hati dan mengikuti petunjuk jika ada penjaganya. 

"Jangan pernah menerobos perlintasan dan mengikuti petunjuk penjaga lintasan saat kereta akan melintas. Kami juga meminta kepada instansi terkait untuk menempatkan penjaga atau palang pada lintasan yang belum terjaga," kata Kasatlantas. (haryono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar