ADVERTISEMENT

Mau Kulit Tubuh Bersih dan Sehat? Ini Dia Urutan Mandi yang Tepat!

Jumat, 4 Februari 2022 15:39 WIB

Share
Ilustrasi mandi/Canva
Ilustrasi mandi/Canva

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Mandi menjadi suatu rutinitas yang wajib dilakukan bagi manusia. Guna menjaga kebersihan serta kesehatan kulit dan juga tubuh, setidaknya mandi minimal dua kali dalam sehari harus dilakukan.

Mandi akan membuat tubuh menjadi lebih segar kembali setelah melakukan berbagai aktivitas sebelumnya. Ternyata dalam ritual mandi ini sendiri juga ada tahapannya loh, apa tahapan mandi mu udah tepat?

Dilansir melalui unggahan akun instagram @halodoc terdapat urutan mandi yang tepat untuk kesehatan kulit (30/01/2022).

1. Keramas
Tahapan pertama saat mandi lebih disarankan untuk membersihkan tubuh bagian atas terlebih dahulu, dimulai dengan keramas. Basuh dengan shampo, lalu pijat pelan-pelan dan bilas hingga bersih, jika sudah bersih lanjut untuk mengaplikasikan conditioner dan diamkan.

2. Gosok Gigi
Karena busa dari pasta gigi yang menempel di kulit wajah nantinya akan menimbulkan jerawat. Maka, menggosok gigi dijadikan sebagai tahapan kedua. Bersihkan bagian mulut, lalu mulailah menggosok gigi dengan gerakan memutar ke seluruh bagian, setelah itu lanjut floss dan sempurnakan dengan obat kumur agar semakin bersih.

3. Menggosok Badan dengan Sabun
Biasanya setelah keramas masih ada sisa-sisa kotoran disekitar punggung, yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat punggung. Maka kita wajib menggosok seluruh badan dengan menggunakan sabun. 

4. Mencuci Muka
Mencuci muka menjadi tahapan paling akhir dalam ritual mandi, agar kotoran ataupun busa yang masih tersisa dari saat keramas maupun menggosok gigi yang mungkin saja mengenai wajah dapat hilang.(*)

ADVERTISEMENT

Reporter: Anisa Anggraeni
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT