ADVERTISEMENT

Ini Dia Makanan Sehat dan Tepat Bagi Tubuh Kita!

Jumat, 4 Februari 2022 12:49 WIB

Share
Makanan terbaik untuk tubuh/@investasiSehat
Makanan terbaik untuk tubuh/@investasiSehat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Memiliki tubuh yang sehat menjadi keinginan semua orang, namun untuk mendapatkan dan menjaga kesehatan tubuh sangat dibutuhkan konsistensi dalam melakukan kebiasaan baik.

Menjaga kesehatan tubuh dapat dipengaruhi dari apa yang dikonsumsi setiap hari nya. Apapun yang dikonsumsi tidak hanya sekedar memengaruhi berat badan saja, namun sangat berarti bagi kesehatan tubuh.

Merangkum dari @investasiSehat, berikut beberapa pilihan makanan yang baik dikonsumsi bagi tubuh kita:

1. Kesehatan Otak
Ikan Salmon, Tuna, atau Sarden merupakan ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega-3, yang baik untuk kesehatan otak, terutama DHA.

Asupan omega-3 sangat baik dikonsumsi karena dapat membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan juga dapat meningkatkan daya ingat.

2. Kesehatan Rambut
Sayuran hijau, kacang dan biji-bijian, serta salmon sangat baik untuk kesehatan rambut.

Aneka sayuran hijau diperkaya akan vitamin A, vitamin C, zat besi, antioksidan, serta folat. Nutrisi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala serta kelembapan rambut dan juga akan membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok.

3. Kesehatan Mata
Telur, jagung, dan wortel merupakan makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan mata. 

Wortel disebut sebagai sayuran terbaik bagi kesehatan mata. Dengan kandungan Beta karoten, vitamin B6 dan C, kalsium, kalium, fosfor, dan juga serat yang terdapat didalam wortel akan diubah oleh tubuh menjadi Vitamin A yang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. Wortel juga dapat berguna untuk melepaskan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita.

4. Otot
Pisang, daging merah, ikan & telur merupakan makanan pembentuk otot.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Anisa Anggraeni
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT