Simak, Bahaya Pakai Masker Wajah Setiap Hari, Bisa Bikin Kulit Semakin Kering Bahkan Menghilangkan Kelembapan Wajah

Kamis, 3 Februari 2022 07:04 WIB

Share
Pakai masker setiap hari bisa menyebabkan kulit bertambah kering. (Foto/Pixabay)
Pakai masker setiap hari bisa menyebabkan kulit bertambah kering. (Foto/Pixabay)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masker wajah menjadi salah satu rangkaian skincare untuk merawat kulit agar lebih sehat. Beragam pilihan jenis masker bisa dipilih untuk dipakai sesuai dengan jenis kulit.

Masker wajah memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti kulit kering, kulit kemerahan, bahkan jerawat yang membandel. 

Tidak hanya itu, memakai masker wajah juga dapat membantu menjaga kelembapan wajah, mengecilkan pori-pori, mengangkat kotoran, serta mengangkat sisa make up yang menumpuk di wajah.

Berbagai manfaat masker wajah sangat menguntungkan untuk kesehatan kulit. Namun, jika dipakai tidak sesuai anjuran atau bahkan setiap hari, bisa menimbulkan efek yang merugikan bagi kulit. 

Hal ini dikarenakan, fungsi utama memakai masker wajah untuk menambah kadar air di wajah serta menyerap minyak berlebih.

Akan tetapi, jika dipakai terlalu lama maka akan memberikan efek yang sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah.

Jika masker wajah dipakai setiap hari, maka minyak diwajah akan menyerap secara terus-menerus bahkan sampai menyerap minyak alami di wajah.

Tidak hanya itu, yang lebih parahnya jika memiliki kulit kering maka akan membuat kulit semakin mengering.

 

Lihat juga video “Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Sebuah Kontrakan”. (youtube/poskota tv)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar