ADVERTISEMENT

Hetero for Startup Season 2 Jaring 20 Peserta Terbaik untuk Mulai Tahap Mentoring

Kamis, 3 Februari 2022 15:52 WIB

Share
Webinar Bootcamp Wirausaha. (foto: ist)
Webinar Bootcamp Wirausaha. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JATENG, POSKOTA.CO.ID - Usai rangkaian Bootcamp di Kota Solo pada Desember 2021 lalu, sebanyak 20 peserta terbaik Hetero for Startup Season 2 mulai memasuki tahap mentoring yang beragendakan pembinaan dan pembelajaran terhadap peserta.

Hetero for Startup merupakan ajang kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda dengan kemauan, keinginan dan keyakinan dalam menemukan dan mengubah permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat sekitar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Program ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space sebagai penyelenggara.

20 peserta startup terpilih, di antaranya sebagai berikut: Agroeast Indonesia; Aksel; Bikincvdotcom; Global Millenial Group; Jobhun; Koomik.id; Ummacademy; Ratu Cimol Banyumas; Eqiyu Indonesia; Tabula; Mie Ayam Wonogiren; Aren Tim; Amx Uav; Buangdisini.id; Legendtren ID; Scola.id; Sidings; Tambiyaku; Diacare.

Selanjutnya, 20 peserta yang terpilih dibagi menjadi 5 tim untuk bisa melakukan mentoring bersama dengan lima mentor, yaitu Octa Ramayana (Principal Startup Relations and Growth Telkomsel), Prasetyo Andy Wicaksono (Tech Product Lead), Imam Subchan (A Life Time Entrepeneur), Andrie Widyastama (Co-founder & commissioner of Impala Network CEO Lokavor Studio), dan Dwiardi Vergiawan (Lecturer at Universitas Ciputra Mentor for International Projects at Plug and Play).

Tentunya setiap mentor memiliki expert di bidangnya masing - masing sehingga peserta bisa memperdalam bisnisnya sesuai dengan kebutuhannya masing - masing seperti keuangan, product growth, marketing, vision, dan business development. Selama proses mentoring pun, peserta mengalami proses rolling dimana setelah 3 minggu berjalan peserta akan berpindah mentor untuk mendapatkan ilmu baru dengan mentor yang lain.

Melalui mentoring yang berlangsung selama 6 Minggu, diharapkan semua peserta dapat mengembangkan startup yang sedang dibangun dengan dibantu bimbingan para mentor untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi saat ini.

*Sampoerna untuk Indonesia Fokus Pengembangan Startup dan UMKM

Kolaborasi Hetero for Startup yang didukung oleh Sampoerna untuk Indonesia ini diharapkan mampu mendukung ekosistem ekonomi kreatif dan startup di Indonesia. Dengan banyaknya trend anak muda yang saat ini lebih memilih untuk mendirikan usaha atau startup, Sampoerna untuk Indonesia hadir sebagai support system yang berkelanjutan agar melahirkan banyak founder startup dan pegiat brand lokal di Indonesia. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT