Polisi Ringkus Pencuri Motor dengan Modus Menginap di Rumah Teman

Rabu, 2 Februari 2022 15:36 WIB

Share
Pelaku yang berhasil di amankan oleh polsek kawasan sunda kelapa. (ist)
Pelaku yang berhasil di amankan oleh polsek kawasan sunda kelapa. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi berhasil mengamankan pencuri satu sepeda motor jenis Honda Beat dan dua unit handphone.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada tanggal 1 Februari 2022 lalu, sekitar pukul 04.30 WIB di tempat tinggal korban bernama Kusnadi yang beralamat di Kosan Gang Kerapu XII Blok H-5 Barat RT 07 / RW 01 Muara Angke Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam kasus pencurian motor ini pelaku berhasil di tangkap berinisial DRK yang dimana merupakan teman korban Kusnadi, sebelumnya pelaku memang sempat menginap di rumah sang korban.

"Jadi modus yang dilakukan oleh pelaku DRK ini dengan cara menginap di tempat kosan temanya yang menjadi korban ini, saat korban tidur pelaku mengambil kunci dan handphone yang ada di meja serta membawa motor milik korban," ucap Kompol Seto Handoko Putra, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Rabu (2/2/2022).

Dalam penangkapan ini pihak Polsek Kawasan Sunda Kelapa mendapati barang bukti berupa satu unit sepeda motor honda beat milik korban bernopol B 3325 CJH dan satu unit handphone bermerek samsung J2 Prime warna hitam.

"Pelaku mencuri barang milik temanya ini diduga dikarenakan untuk kebutuhan hidup," ungkapnya.

Selanjutnya Kompol Seto Handoko menjelaskan bahwa pihak Polsek Kawasan Sunda Kelapa berhasil menangkap pelaku di Pintu Besar Tambora Jakarta Barat dan langsung dibawa ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa untuk proses lebih lanjut.

Ia pun menambahkan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dan berhanti hati, ingat untuk selalu mengunci ganda dan stop kontak rahasia di setiap mogor masing masing agar terhindar dari kejahatan. (CR11)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar