Kasus Covid-19 Melonjak, UPAS Dishub DKI Siagakan 12 Unit Bus untuk Evakuasi Pasien

Rabu, 2 Februari 2022 15:59 WIB

Share
UPAS Dishub DKI Jakarta menyiagakan 12 unit bus yang telah dialihfungsikan untuk kebutuhan evakuasi pasien Covid-19. (foto: Instagram @dishubdkijakarta).
UPAS Dishub DKI Jakarta menyiagakan 12 unit bus yang telah dialihfungsikan untuk kebutuhan evakuasi pasien Covid-19. (foto: Instagram @dishubdkijakarta).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan (UPAS Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 12 unit bus yang telah dialihfungsikan untuk kebutuhan evakuasi pasien Covid-19.

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta Ali Murthadho mengungkapkan, belasan bus tersebut telah disiagakan sejak tanggal 6 Januari 2022.

"Ada 211 unit armada bus. Untuk sementara kita siapkan 12 unit ke seluruh DKI Jakarta," terang Ali saat dihubungi wartawan, Rabu (2/2/2022).

Ali mengungkapkan, 12 bus yang disiagakan tersebut, telah dimodifikasi sesuai dengan standar angkutan bagi pasien Covid-19.

"Modifikasi yaitu memisahkan kabin pengemudi dengan kabin penumpang. Masih 12 armada yang sudah dimodif untuk evakuasi," katanya.

Dijelaskannya, belasan bus tersebut akan bergerak ke seluruh wilayah DKI Jakarta sesuai dengan permintaan Puskesmas.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) menyebut, kasus Covid-19 varian Omicron dari transmisi atau penularan lokal melonjak drastis.

"Apa yang menjadi perhatian sering saya sampaikan sekarang Omicron nya itu dari transmisi lokal meningkat drastis. Jadi jangan dikira Omicron semua dari luar negeri tapi sekarang sudah terpapar ke warga kita," ucap Ariza sapaan akrabnya, Senin (31/1/2022).

Sementara, menurut data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, DKI Jakarta menjadi penyumbang tertinggi virus Corona di Indonesia yaitu 6.391 kasus. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar