ADVERTISEMENT

15 Anggota Mafia Narkotika Tewas dalam Penggerebekkan Polisi

Rabu, 2 Februari 2022 11:14 WIB

Share
ilustrasi ditembak.(dok)
ilustrasi ditembak.(dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Sedikitnya 15 anggota geng kriminal tewas dalam penggerebekkan, pada Selasa (1/2/2022) waktu setempat.

Polisi menggerebek Markas geng kriminal Clan del Golfo, yang berada di Kota Madya Ituango, Antioquia, Kolombia, dilakukan penggerebekkan terkait narkotika dan penambangan, pada Selasa (1/2/2022) waktu setempat.

Penggerebekkan di lakukan oleh Pasukan Militer Kolombia, dan menewaskan 15 anggota Clan del Golfo. 

"15 anggota organisasi kriminal yang terkait dengan perdagangan narkoba dan penambangan ilegal tewas dalam penggerebekan pada hari Selasa," kata sumber militer Kolombia dikutip dari Reuters, Rabu (2/2/2022).

 

Markas ini pun nyatanya sudah diamati oleh pasukan militer sejak lama, sebab daerah ini dianggap penting dan cukup strategis untuk menanam koka yang merupakan bahan utama membuat kokain.

Dalam aksi serangan ini juga menjadi pukulan telak bagi Clan del Golfo.m, karena pada Oktober 2021 lalu, militer Kolombia juga telah menangkap pemimpin Clan del Golfo Dairo Antonio Usuga atau dikenal sebagai Otoniel.

Otoniel sendiri dituding sebagai pengedar narkoba paling penting dalam sejarah Kolombia dan Clan del Golfo merupakan kelompok kriminal yang beranggotakan eks militer sayap kanan. Bahkan, diketahui mereka terlibat bisnis 20 ton kokain setiap bulan.

Sebagai informasi, tercatat Clan del Golfo memiliki 1.200 anggota di mana sebagian besar merupakan eks militer.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT