ADVERTISEMENT

Rayakan Imlek Vihara Bahtera Bhakti Ancol Dipadati Umat yang Sedang Beribadah, Prokes Diperketat

Selasa, 1 Februari 2022 14:10 WIB

Share
Umat yang sedang menjalankan ibadah di vihara bhaktera bakti ancol jakarta utara.(aldo)
Umat yang sedang menjalankan ibadah di vihara bhaktera bakti ancol jakarta utara.(aldo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Sampai dengan siang hari ini Vihara Bahtera Bhakti Ancol Jakarta Utara masih dipadati oleh umat yang sedang beribadah dalam rangka memperingati Imlek.

Terlihat di dalam area Vihara seluruh umat dengan hikmat menjalankan ibadahnya secara bergantian di ruangan ibadah yang ada di dalam.

Menurut pantauan poskota.co.id dalam hari raya imlek ini, Vihara Bahtera Bhakti Ancol Jakarta Utara tetap dibuka untuk beribadah namun dengan protokol kesehatan ketat yang telah di terapkan oleh pengelola.

"Untuk protokol kesehatan yang pasti tetap kita jalani, para umat yang beribadah pun sudah mengerti seperti yang mas lihat ada alat pemeriksaan suhu juga dan masuk vihara di wajibkan menggunakan masker juga" ucap Aprianto selaku Humas Vihara Bahtera Bhakti saat ditemui poskota.co.id Selasa (1/2/2022)

Lanjutnya ia pun menjelaskan dalam peribadahan hari ini Vihara Bahtera Bhakti Ancol Jakarta Utara dibatasi waktu yang telah di tentukan, diantaranya dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB

"Untuk jumlah umat yang sudah masuk beribadah pada hari ini kita tidak bisa tercatat secara pasti, namun pada saat umat beribadah saya pastikan mereka bisa menjaga jarak dan protokol yang sudah di tentukan" ungkapnya.

Aprianto pun menjelaskan bahwa ibadah pada hari raya imlek tahun ini terdapat penurunan jumlah kepadatan umat dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.

"Pada hari ini situasi termasuk sangat sepi ya mas, jauh sekitar 75% kita berkurang drastis dibandingkan tahun tahun yang sebelumnya" terangnya.

Sebelum masa pandemi aprianto menjelaskan bahwa Vihara Bahtera Bhakti Ancol Jakarta Utara dibuka selama 36 jam untuk beribadah, namun pada tahun ini mengikuti aturan yang telah di tentukan.

Ia pun menghimbau kepada umat yang akan datang beribadah ataupun umat yang beribada di vihara lain untuk selalu berhati hati di perjalanan, serta selalu menjalani protokol kesehatan yang sudah di tentukan agar peribadahan tetap berjalan dengan hikmat dan lancar. (CR 11)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT