ADVERTISEMENT

Sembari Gaungkan MotoGP Indonesia 2022, Srikandi Wonderful Ride Sukses Jalankan Misi Bangkitkan Ekonomi Wisata dan Lapangan Kerja

Senin, 31 Januari 2022 13:13 WIB

Share
Lima Srikandi Gaspol Kebangkitan Ekonomi dan Lapangan Kerja Geber Komunitas Jabar. (Foto/Srikandi Wonderful Ride)
Lima Srikandi Gaspol Kebangkitan Ekonomi dan Lapangan Kerja Geber Komunitas Jabar. (Foto/Srikandi Wonderful Ride)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Touring para lady bikers yang tergabung dalam Srikandi Wonderful Ride telah menyelesaikan misinya selama 3 hari, (25 -27/1/2022) dengan mengunjungi berbagai destinasi pariwisata serta sentra UMKM di Jawa Barat.

Perjalanan mereka hadir dengan tujuan di tiga kabupaten di Jawa Barat yakni Garut, Tasikmalaya dan Kuningan juga dalam rangka turut mempromosikan gaung MotoGP seperti yang dititipkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pada pelepasan Srikandi Wonderful Ride, Senin (24/1/2022).

Kelima Srikandi masing-masing yakni Agis Cantini seorang mahasiswi jurusan Seni Sunda Unpad dan penyanyi lagu Sunda, Cindy Febriyanti mahasiswi Ilmu Komunikasi Unikom pegiat olahraga berkuda dan motocross.

Lalu Putri Ahdiani seorang penulis, sketch and painting artist, Lulu Marsyalia pegiat social movement kunjungan ke Lapas Anak dan berbagai nasi untuk manusia gerobak serta Rania ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai driver ojek online.

Mereka  semua menunggangi sepeda motor beraneka model dari Yamaha Jabar dan dipimpin oleh selebritas Eddi Brokoli yang menjadi road captain pada perjalanan sejauh kurang lebih 500 Km itu.

Selain Kemenparekraf, Srikandi Wonderful Ride mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, Dyandra Promosindo, Yamaha Jabar, Eiger Adventure, Elders Company, Zutto Ride, Pirelli Indonesia, KYB Zeto, GS Astra, Evalube, LA 32 Riders, Belajar Helm, Bikers Sapu Bersih dan SSFC Indonesia.

Pada hari pertama, Selasa (25/1/2022) para srikandi yang berangkat dari Bandung bergerak menuju kawasan Rancabuaya Garut dengan melewati jalanan berkelok yang menyajikan pemandangan asri kebun teh melalui jalur selatan.

Mereka menikmati destinasi wisata seperti Curug Naringgul di Cianjur sebelum akhirnya finis di Pantai Cidora untuk menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam di pinggir pantai.

Perjalanan di hari kedua, Rabu (26/1/2022) mereka mendapatkan pengalaman luar biasa dengan ikut melepaskan Tukik Hijau di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya. 

Tukik hijau merupakan hewan langka dan dilindungi. Populasinya mulai terancam saat berada di laut akibat banyak predator seperti burung elang, ikan, kepiting yang memburunya sebagai santapan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT