Keren! Sopir Bus Evakuasi Wanita Hendak Bunuh Diri di Fly Over Jembatan Tiga, Begini Aksi Penyelamatannya

Jumat, 28 Januari 2022 13:53 WIB

Share
Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa (kanan) saat berikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan emas logam mulia seberat lima gram kepada Khaerun, supir bus evakuasi wanita hendak bunuh diri di Fly Over Jembatan Tiga, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022) sore. (Foto/ardhi) 
Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa (kanan) saat berikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan emas logam mulia seberat lima gram kepada Khaerun, supir bus evakuasi wanita hendak bunuh diri di Fly Over Jembatan Tiga, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022) sore. (Foto/ardhi) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan Umum (Perum) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) beri apresiasi berupa lima gram emas murni kepada Khaerun (52), supir bus evakuasi wanita hendak bunuh diri di Fly Over Jembatan Tiga, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022) sore.

Ats tindakan pengemudi bus Transjakarta tersebut, Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Khaerun berupa piagam penghargaan.

Tertulis dalam piagam penghargaan tersebut nama Khaerun serta alasan diberikan penghargaan karena "Atas aksi heroik sebagai kepedulian dan penyelamatan nyawa sesama."

Selain piagam, lanjut Putu, pihaknya juga memberikan emas logam mulia seberat lima gram.

"Di samping itu kita juga memberikan emas lima gram kepada yang bersangkutan, berharap ke depannya, ini bisa dijadikan panutan untuk rekan-rekannya yang lain, dalam menjalankan tugas," kata Putu kepada wartawan di Pool PPD Depo F Klender, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022). 

Kata Putu, tugas sebagai pengemudi juga cukup berat karena mereka harus memastikan kondisi penumpang dalam keadaan selamat sampai tujuan.

Namun, hal berbeda ditunjukkan Khaerun, lantaran dia masih peduli dengan orang lain di samping pula tanggung jawabnya sebagai pengemudi bus Transjakarta yang tengah mengantarkan penumpang.

Kepedulian itu terwujud tatkala Khaerun menyelamatkan seorang wanita berusia sekira 20 tahun yang hendak bunuh diri dengan terjun dari Fly Over Jembatan Tiga, Jakarta Barat.

"Rasa bangga kami, dapat memiliki pengemudi maupun petugas yang sigap dan memiki rasa kemanusiaan yang tinggi antar sesama yang membuktikan bahwa pengemudi tersebut memiliki kualitas terbaik bukan hanya sebagai pengemban dan pelaksana tugas, namun juga sebagai manusia," kata Putu.

Atas penghargaan dari pihak Perum PPD, Khaerun mengaku amat berterima kasih. Dia pun sangat senang dan tak menyangka diberikan apresiasi semeriah ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar