ADVERTISEMENT

Garap Lahan Sentul City, Petani Ngaku Diuntungkan

Jumat, 28 Januari 2022 23:46 WIB

Share
Petani penggarap lahan Sentul City yang mengaku diuntungkan.
Petani penggarap lahan Sentul City yang mengaku diuntungkan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sengkarut lahan Sentul City rupanya hanya terjadi di tataran elite saja. Sempat viral di media sosial soal sengketa lahan yang terjadi, nyatanya warga pribumi di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang Kabupaten Bogor sangat terbantu dengan kehadiran raksasa properti itu.

Saat ditelusuri, kehadiran PT Sentul City Tbk, bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Babakan Madang, memberikan manfaat sangat besar. Para petani yang menggarap lahan di Sentul City mengaku diuntungkan.

Hal itu dirasakan oleh warga yang selama ini menggarap lahan-lahan milik PT. Sentul City untuk kegiatan bidang pertanian dan perkebunan.

H. Badru salah satu warga di RT1, RW3, Kampung Sudi, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, sudah puluhan tahun mendapat manfaat dari PT Sentul City. Diatas lagan seluas 3 hektare, H. Sudi menggarap lahan itu untuk bercocok tanam pertanian dan perkebunan.

"Saya menempati lahan ini hampir 20 tahun. Dengan sistem pinjam pakai tanah milik Sentul. Saya gunakan lahan ini untuk bercocok tanam," ungkapnya saat ditemui wartawan di lokasi kebun Singkong miliknya, Jumat (28/1/2022).

Ia mengungkapkan, pemanfaatan lahan milik PT. Sentul City dengan bercocok tanam tumpangsari.

Apa yang dilakukannya selama 20 tahun itupun sama sekali tidak merugikan pihak PT. Sentul City dan lainnya.

Ketika pemilik lahan yaitu PT. Sentul City akan menggunakannya, maka selaku penggarap, H. Badru siap menerima konsekwensi lahan tersebut diambil pihak pemilik.

"Alhamdulilah selama ini tidak ada masalah, saya menggarap meminjam lahan dari PT. Sentul City siap mengikuti aturan disana. Kalaupun laham yang saya garap diambil, saya diberikan kembali lahan oleh Sentul untuk bertani, walaupun pindah lokasi. Saya telah diuntungkan dengan peminjaman lahan ini, terima kasih PT. Sentul City," ucapnya.

H. Badru juga mengaku, kehidupannya hanya mengandalkan dari bercocok tanam. Bantuan pinjam pakai lahan dari PT. Sentul City sangat bermanfaat bagi dirinya serta keluarganya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT