ADVERTISEMENT

Bersyukur, Timnas Indonesia Permalukan Timor Leste 4-1,  Dua Gol Dapat dari Bunuh Diri

Jumat, 28 Januari 2022 02:59 WIB

Share
Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste
Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


Denpasar, Poskota
Tim besutan Shin Tae-yong, yakni Timnas Indonesia membuat warga  di seluruh Indonesia senang karena berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1 pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/01/2022) malam WIB.

Apresiasi patut disampaikan kepada para pemain Indonesia lantaran mampu menaklukan Timor Leste yang memberikan perlawanan tangguh sepanjang pertandingan. 

Dua pemain Indonesia Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan masing-masing menyumbang satu gol, sedang dua gol lainnya dihasilkan bunuh diri lawan. Satu satunya gol untuk Timor Leste dihasilkan Paulo Gali.

KIPER TIMOR LESTE JUNGKIR BALIK
Berkali kali Timnas Indonesia mendapat peluang tetapi kiper Timor Leste berhasil mempertahankan gawangnya. Ini lantaran perjuang yang cukup keras dari kiper Timor. Peluang Timnas Indonesia di awal awal pertandingan datang dari Edo pada menit ke-10. Sayang tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti masih diblok oleh kiper Timor Leste.

 

Lima menit kemudian,  Irfan Jaya mencoba goyang gawang Timor. Sayang sekali tembakan Irfan melenceng ke samping gawang lawan. 

Begitu pula pada menit ke-21, Dedik mendapat peluang menjebol gawang lawan. Dedik mencoba melepas tembakan dari arah kotak penalti, namun bola membentur tiang gawang. 

Menit ke-26, Da Costa mendapat peluang mengancam gawang Indonesia. Namun tendangannya masih melambung tinggi. Peluang selanjutnya juga gagal diselesaikan Ricky Kambuaya yang lolos dari jebakan offside. Ricky yang mendapat operan bola dari Dedik tidak dapat menjangkau bola di dalam kotak penalti sehingga peluang pun gagal didapat. 

Tak sampai semenit kemudian peluang emas didapat Dedik. Ricky Kambuaya lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti. Sayangnya ia gagal menjangkau bola tersebut. Peluang emas terbuang sia-sia.

Tiba tiba pada menit ke-34, pemain Timor Leste Paulo Gali melancarkan serangan balik dari sisi sayap kanan. Bola lob sepakannya gagal dijangkau Trisna dan bersarang di gawang sebelah kanan.Indonesia ketinggalan 0-1.
Kedudukan 1-0 untuk Timor Leste bertahan hingga babak pertama berakhir.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tatang Suherman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT