ADVERTISEMENT

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Bawa 3 Pemain Baru, Bisa Pesta Gol? Pelatih Timor Leste: Dalam Sepakbola Apapun Bisa Terjadi

Kamis, 27 Januari 2022 09:38 WIB

Share
Timnas Indonesia siap melawan Timor Leste di laga FIFA Matchday 2022. (Foto/PSSI)
Timnas Indonesia siap melawan Timor Leste di laga FIFA Matchday 2022. (Foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Jelang laga uji coba FIFA Matchday melawan Timor Leste, skuad Garuda memiliki rekor bagus dari 4 pertemuan terakhir. Pemain pilihan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun diprediksi bisa berpesta gol.

Pada laga uji tersebut timnas Indonesia akan bertanding dua kali melawan Timor Leste, yaitu pada Kamis (27/1/2022), dan Minggu (30/1/2022). Keduanya akan bertanding di stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Dari 4 pertemuan terakhir dengan Timor Leste, Indonesia berhasil menang di seluruh pertandingan, dan pada laga uji coba ini pun diharapkan skuad Garuda bisa meneruskan tren positif tersebut.

Sayangnya saat jumpa pers sebelum laga, Shin Tae-yong mengaku sedih dan merasa terkejut kalau pertandingan nanti akan berlangsung tanpa penonton. Hal ini dikarenakan awalnya, PSSI sempat mengumumkan pertandingan bisa bisa dihadiri penonton.

Padahal pelatih asal Korea Selatan itu melihat pertandingan di luar negeri pun sudah bisa ditonton langsung oleh supporter, dan dia berharap tampil di kandang pemain timnas Indonesia bisa ditonton langsung oleh para pendukungnya.

"Sedikit menyedihkan karena baru saja dengar penonton tak bisa masuk ke stadion. Kita memang harus patuh dengan prokes di sini. Tetapi kita sendiri lihat di Piala AFF 2020 lalu ada penonton saat Timnas Indonesia tampil,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memberikan kesempatan beberapa pemain baru yang bergabung bersama timnas Indonesia, seperti Terens Puhiri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, juga Sani Rizki. Sedangkan sisanya adalah pemain yang turun di Piala AFF 2020, di Singapura lalu.

Sementara itu di kubu Timor Leste, pelatih mereka, yaitu Fabio Maciel mengungkapkan timnya sadar kalau tim yang dihadapi adalah salah satu tim kuat di Asia Tenggara.

Jadi dia mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak menganggap remeh dan manfaatkan laga uji coba ini sebagai pengalaman.

"Sepanjang karier, baik sebagai pemain dan pelatih, saya tak pernah menganggap remeh lawan apabila saya memperkuat tim yang lebih kuat sekali pun," ujar Fabio Maciel.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT