Pesepeda Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Pasar Minggu Jaksel, Ini Kronologinya

Kamis, 27 Januari 2022 22:57 WIB

Share
Ilustrasi Kecelakaan Sepeda. (ist)
Ilustrasi Kecelakaan Sepeda. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasib nahas menimpa seorang pesepeda bernama Erry Wijaya (EW/53) menjadi korban tabrak lari dan tewas seketika di Jalan Pasar Minggu, Kamis (27/1/2022) sekira pukul 05.00 WIB.
Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit membenarkan ihwal adanya insiden tabrak lari yang terjadi pagi jelang fajar di wilayah hukum Polrestro Jakarta Selatan.

"Ya benar ada pengendara sepeda kayuh berinisial EW (53) seorang pekerja swasta yang beralamat tinggal di Jalan Pejaten raya, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan diduga jadi korban tabrak lari," ujar Sigit, Kamis (27/1/2022).

"Korban mengalami luka di bagian kepala dan sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Budiasih Jakarta Timur sebelum menghembuskan nafas terakhir," sambungnya.

Sigit menjelaskan, menurut keterangan saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mulanya korban yang pada saat itu tengah mengayuh sepedanya dari arah Selatan ke Utara di Jalan Raya Pasar Minggu ditabrak oleh kendaraan lain dari arah belakang.

"Korban tertabrak kendaraan lain yang jenis dan nomor polisinya tidak diketahui atau bisa dikatakan melarikan diri," jelas dia.

"Akibat tertabrak kendaraan lain dari arah belakang, korban terjatuh sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban luka dan kendaraanya mengalami kerusakan," jelasnya.

"Terkait dugaan penyebab, masih kami dalami. Dan tentu akan kami lakukan penyelidikan," tegasnya.

Sebelumnya, seorang pesepeda bernama Erry Wijaya diduga menjadi korban tabrak lari yang berujung maut ketika tengah mengayuh sepedanya seorang diri di Jalan Pasar Minggu, Kamis (27/1/2022) pagi tadi.

Informasi meninggalnya Erry sempat diunggah oleh akun media sosial Instagram resmi Bike To Work.

Dalam unggahannya akun tersebut menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada Erry yang diduga menjadi korban tabrak lari.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat pesepeda tercinta, Erry Wijaya. Wafat pagi hari ini Kamis 27 Januari 2022 pukul 05.30 WIB dalam kecelakaan bersepeda (tabrak lari) di Jalan Raya Pasar Minggu," demikian bunyi keterangan Bike To Work seperti dikutip Poskota.co.id, Kamis (27/1/2022).

Ketua Advokasi Komunitas Bike To Work, Fahmi Saimima saat ditanyai perihal kejadian ini menyebut, peristiwa nahas yang menimpa Erry Wijaya terjadi saat korban tengah bersepeda seorang diri.

"Sedang olahraga pagi ya belum lama berangkat. Lokasi di Jalan Raya Pasar Minggu. Itu nggak jauh dari tempat tinggalnya, kayanya baru Jalan," kata Fahmi.

Ungkap dia, dalam peristiwa nahas itu sangat minim saksi di lokasi.

Dari informasi yang diterima oleh pihaknya, baru ada satu orang saksi yang mengaku melihat korban, namun ucap saksi tersebut korban sudah dalam keadaan kritis di lokasi usai diduga menjadi korban tabrak lari. (cr10)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar