ADVERTISEMENT

Jose Mourinho: Lebih Sulit Jadi CR7 Daripada Messi

Kamis, 27 Januari 2022 19:45 WIB

Share
Jose Mourinho. (Foto: Instagram josemourinho)
Jose Mourinho. (Foto: Instagram josemourinho)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Analisis Jose Mourinho selama satu dekade tentang perbandingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah muncul kembali. 

Dikutip dari Sportskeeda, berdasarkan wawancara, Jose Mourinho memilih Ronaldo daripada Messi.Mourinho mengklaim meniru gaya bermain CR7 di lapangan jauh lebih sulit.

Hal tersebut dikatakan Mourinho, dari sudut pandang pelatih AS Roma, sekaligus pernah melatih Ronaldo selama tiga musim antara 2010 dan 2013.

Dalam sebuah wawancara tahun 2012, Mourinho secara terbuka mendukung bintang Real Madrid saat itu, mengklaim para kritikus tidak memperhitungkan perjuangan dan kontribusi pertahanan Ronaldo.

 

Lihat juga video “Warga Bicara Narkoba dan Prostitusi di Kalangan Artis”. (youtube/poskota tv)

Dikutip juga melalui Sportskeeda dari ABola (via The Independent), mantan pelatih Porto tersebut menyatakan, bahwa lebih sulit menjadi Ronaldo daripada Messia. 

“Ini akan menjadi kejahatan bagi Cristiano untuk tidak memenangkan Ballon d'Or. Kemudian, saya akan terus mengatakan lebih sulit untuk menjadi Cristiano daripada Lionel Messi. Saya akan memberi tahu Anda, bahwa dia tumbuh di tim yang dia mainkan untuk saat ini. Dengan rekan setimnya. dia bermain dengannya sekarang. Cristiano datang dari Inggris ke tim yang kalah. Dia harus tumbuh dalam dua tahun terakhir dengan tim ini dalam pembangunan," kata Mourinho.

Mourinho beranggapan, bahwa posisi Messi yang sedikit berbeda dengan CR7 menentukan kualitas bermain di lapangan.

"Yang satu bermain sebagai penyerang tengah dan yang lainnya sebagai pemain sayap. Messi berada sekitar 50 meter lebih dekat ke gawang dan memiliki pertahanan yang lebih sedikit. Bagaimana seorang pemain sayap bisa mencetak jumlah gol yang sama dengan yang dilakukan penyerang tengah?” tambah Mourinho.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT