ADVERTISEMENT

Kawin Cerai Kok Bangga

Rabu, 26 Januari 2022 06:48 WIB

Share
Kawin Cerai Kok Bangga
Kawin Cerai Kok Bangga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SUDAH nikah? Sudah berkeluarga? Berapa putra putrinya? Biasanya begitu ya pertanyaan seseorang kepada lawan bicaranya, sesama lelaki. Bisa juga yang bertanya lebih tua, dan sudah punya anak cucu.

Belum? Cepat nikah lah, nanti keburu kiamat. Bagi yang sudah menikah dan punya anak, maka lancarlah jawabannya.

Tapi buat yang belum berkeluarga kerongkongan kayak tersumbat, karena tak mampu menjawab. Jadi yang ada ya, kesal dan marah, walau hanya di dalam hati. Ya, kenapa harus marah, kan orang bertanya boleh-boleh saja dong?

Orang bertanya tentang keluarga. Pertanyaan yang klise. Bahwa ada urut-urutan dalam kehidupan manusia, lelaki dan wanita. Lahir, besar, sekolah, kuliah jika ada biaya. Dan bekerja. Pertanyaannya sudah kerja di mana? Kapan kawin, kayaknya sepantaran kamu seharusnya sudah menggendong anak?

Nah, begitulah ilustrasi kehidupan. Jadi sebenarnya soal nikah,berkeluarga memang itu semua tergantung jodoh ya? Ada yang masih muda belia sudah menikah, ada yang terlambat karena mengejar karier dulu. Kan begitu?

Malah ada yang sempai sudah jadi bujang lapuk belum juga menikah. Maka, curigalah orang. Sudah berumur, punya pekerjaan bagus, usaha, malah  ada artis yang laris, tajir melintir kok belum kawin ya? Oh,jangan-jangan dia itu…?

Ya, banyak tuduhan fitnah. Misalnya, dalam dunia selebritis, belakangan ada cowok ganteng malah gantengnya keterlaluan, kayak cewek, tiba-tiba mengaku pernah berghubungan dengan aktor si Anu? Nah, celaka kan? Itulah yang disebut fitnah.

Tapi begitulah,sekali lagi soal kehidupan berumah tangga, ada yang nggak mau kawin, membujang sampai lapukl Tapi, ada yang getol kawin cerai. Malah ada yang mengaku, seorang lelaki selebritis menikah bukan sekali dua kali, tapi  puluhan kali.

“Saya 20 kali lebih kawin cerai,” katanya dengan bangga.

Ya, benar atau tidak, itu kan pengakuan. Bisa juga di zaman now ini banyak yang senang banget bikin kejutan? Bikin cerita hoaks. Jadi ya, nggak usah dipercaya lah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT