ADVERTISEMENT

Lurah Sunter Agung Perbanyak Lukisan Mural untuk Memperindah Wilayahnya

Minggu, 23 Januari 2022 19:37 WIB

Share
Tim Mural PPSU Sunter Agung Jakarta Utara saat melakukan proses pelukisan mural. (cr11)
Tim Mural PPSU Sunter Agung Jakarta Utara saat melakukan proses pelukisan mural. (cr11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk memperindah kawasan lingkungan Sunter Agung, Jakarta Utara, Danang Wijanarko, Lurah Sunter Agung mempunyai ide untuk mengambar mural di berbagai titik di wilayahnya.

Salah satu titik yang telah di lukis mural berada di tembok gerbang masuk RW 17 Kelurahan Sunter Agung, tembok sepanjang 50 meter tersebut dilukis langsung oleh Tim Mural PPSU Sunter Agung dengan tema pemandangan.

"Selama ini kita melakukan mural hanya di fasos fasum dan pemukiman padat saja, nah untuk kali ini kita coba di komplek ternyata warga senang dengan adanya mural tersebut," ucap Danang, saat di temui poskota.co.id Minggu (23/1/2022).

Ia pun menjelaskan selama ini Tim Mural PPSU Sunter Agung Sudah menggambar mural di berbagai titik di antaranya Jembatan Hitam, Depan Sunter Mall, RPTRA sutra 3, RPTRA Kampung Indah Lestari dan masih banyak lagi.

"Jadi awal mula saya mempunyai ide tersebut guna membuat warga Sunter Agung lebih nyaman dan senang, agar tembok di kawasan sini tidak di corat coret dengan gambar yang tidak jelas," ungkapnya.

Dari pantauan poskota.co.id gambar mural yang berlokasi di RW 17 Sunter Agung dilukis mulai dari sebelum gerbang masuk komplek, sampai dengan setelah gerbang masuk komplek.

Adapun TIM Mural PPSU Sunter Agung yang sering menghiasi tembok sekitar beranggotakan Ebit, Taufik Hidayat, Suprihatin, Zainudin dan Umar Al Chotob, mereka semua langsung di kelola oleh pihak Kelurahan Sunter Agung.

"Jadi Tim Mural PPSU Sunter Agung ini beranggotakan 5 orang, langsung saya kelola agar dapat mengembangkan keahlian mereka di bidang melukis ini," terangnya.

Danang pun menambahkan nantinya masih ada beberapa titik lagi yang akan di lukis oleh Tim Mural PPSU Sunter Agung, diantaranya RW 06 dan RW 18.

Hal itu akan terus di lakukan guna mengurangi corat coret yang tidak jelas di kawasan Sunter Agung, serta dengan adanya mural di setiap sudut lebih membuat nyaman jika di pandang. (cr11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT