ADVERTISEMENT

Subhanallah! Banjir Jakarta Terkini, 64 RT di Jakarta Barat Tergenang, 815 Jiwa Mengungsi

Rabu, 19 Januari 2022 12:53 WIB

Share
Ilustrasi banjir di Jakarta. (yono)
Ilustrasi banjir di Jakarta. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur Ibukota, dari pagi hingga malam hari kemarin, menyebabkan banjir jakarta di beberapa wilayah, termasuk di antaranya 64 RT di Jakarta Barat tergenang, Rabu (19/1/2022) siang.

"Informasi genangan saat ini ada 64 RT atau 0,210% dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Muhammad Insyaf dalam keterangannya.

Akibatnya, 815 Jiwa dari 256 KK harus dari kelurahan Tegal Alur, dan Cengkareng Barat, Jakarta Barat harus rela tidur di pengungsian.

Untuk kelurahan Tegal Alur ada sebanyak 743 Jiwa yang mengungsi di 11 lokasi yang meliputi Rusunawa Binaan Tegal Alur, Musholla Al-Hidayah, di Belakang Bubur Olo Olo, RPTRA Alur Anggrek, Masjid Darurohman, Majlis Ta'lim Al-Hikmah, RPTRA Kemuning, Majlis Ta'lim Durrotul Abiddin, Musholah Al-ikhlas, Masjid Nurul Hidayat dan Majelis Nurul Husna.

Sementara 72 jiwa pengungsi dari kelurahan Cengkareng Barat di tempatkan di Musholah Al-Hidayah RT 07 RW 10.

Data 64 RT yang tergenang tersebut berada di Kelurahan Tegal Alur 31 RT dengan ketinggian air mencapai 1 meter, kelurahan Kamal 12 RT dengan ketinggian air 50 cm, kelurahan Cengkareng Barat 13 RT dengan ketinggian air mencapai 50 cm, dan kelurahan Kapuk 8 RT dengan ketinggian air 50 cm.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh DSDA, Damkar dan PPSU Kelurahan, ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," pungkas Insyaf. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT