ADVERTISEMENT

Satu Siswa Positif Covid-19, PTM di SMAN 92 Jakarta Utara Tetap Berjalan

Rabu, 19 Januari 2022 15:01 WIB

Share
SMA 92 Saat di datangi ke lokasi.(aldo)
SMA 92 Saat di datangi ke lokasi.(aldo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Salah satu siswa di SMAN 92 Semper Cilincing Jakarta Utara dikabarkan terpapar virus Corona (Covid-19), meski begitu pihal sekolah tetap melanjutkan proses pembelajaran tatap muka.

Menurut penjelasan Purwanto selaku Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, sebelumnya ada orang tua siswa yang di nyatakan positif Covid-19, lalu setelah dilakukan Swab kepada siswa tersebut ternyata juga terindikasi positif.

"Orang tua siswa positif, ditracing anggota keluarganya salah satunya siswa kami juga positif" ungkap Purwanto saat di konfirmasi Rabu (19/1/2022).

Ia pun menjelaskan guna mengantisipasi selanjutnya pihak sekolah akan melakukan tracing terhadap warga di lingkungan sekolah khususnya yang sempat kontak secara langsung dengan siswa yang positif tersebut.

Keputusan pembelajaran tatap muka tetap di lakukan di karenakan hasil dari tracing warga di lingkungan sekolah di nyatakan negatif, selain itu keputusan tersebut di ambil juga sebagai bentuk rekomendasi dari pihak puskesmas setempat.

"Dilanjut tracing ke warga sekolah, semua yang di swab hasilnya negatif. Maka rekomendasi dari puskesmas kecamatan sekolah tetap PTM" ungkapnya.

Saat ini siswa dan keluarganya yang terindikasi positif Covid-19 pun saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

Meski pembelajaran tatap muka berpotensi dapat memicu penularan Covid-19, ia mengatakan pihaknya akan mengikuti anjutan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan juga instansi terkait lainya mengenai penutupan Sekolah.

"Regulasi PTM ada di dinas, swab dan rekomendasi atas hasil swab yg punya kompetensi kesehatan. Kita selalu koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait" terangnya.

Selain itu pihak terkait pun saat ini terus memantau aktivitas dan perkembangan pembelajaran tatap muka di setiap sekolah di wilayah DKI Jakarta salah satunya di wilayah Jakarta Utara. (CR11)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT