Debat Panas Munarman vs Saksi Soal Keterlibatan Baiat ISIS di UIN Jakarta

Rabu, 19 Januari 2022 16:06 WIB

Share
Munarman.(dok)
Munarman.(dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman debat dengan salah seorang saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana terorisme Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022). 

Dalam sidang yang mendakwa Munarman itu, seorang saksi bernama Hendro mengungkap keterlibatan Munarman dalam acara baiat ISIS di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan pada 2014 silam. Hendro merupakan petugas keamanan dalam acara tersebut. 

Mulanya, saksi bernama Hendro yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum itu membeberkan kehadiran Munarman. Munarman kala itu hendak diusir lantaran tidak ada dalam daftar undangan.

"Di dalam perjalanan pulang (setelah acara), saya sama rekan-rekan (panitia) membahas kedatangan Munarman. Apa saja yang dibahas? Tentang konsekuensi baiat antum (Munarman) pada waktu itu," ujar Hendro kepada Munarman dalam sesi tanya jawab. 

 

OMICRON MASUK INDONESIA, MASYARAKAT BIASA SAJA

Munarman lantas menepis tudingan Hendro. Dia mengaku hadir dalam acara baiat ISIS, namun tidak ikut berbaiat.

"Saya tidak baiat!" ujar Munarman.

Hendro langsung menimpal, "Ya itu hak saudara membantah, saya menjawab. Pembahasan saya ya konsekuensi saudara dalam acara." 

Kesaksian mengenai kehadiran Munarman ikut berbaiat untuk ISIS juga datang dari saksi lain bernama Koswara. Koswara mengatakan acara itu dilaksanakan bertepatan bulan Ramadhan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar