ADVERTISEMENT

Duh! Banjir Jakarta, Ruas Jalan Letjend Suprapto Jakpus Masih Digenangi Air saat Maghrib, Padahal Hujan Sudah Mereda

Selasa, 18 Januari 2022 22:04 WIB

Share
Kondisi Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat yang masih terendam genangan air.
Kondisi Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat yang masih terendam genangan air.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Guyuran hujan dengan intensitas yang cukup tinggi yang membasahi hampir seluruh wilayah Ibukota, mengakibatkan ruas Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat terendam genangan air dengan tinggi sekitar 30 - 50 sentimeter.

Kendati hujan telah mereda di wilayah Jakarta, pantauan PosKota.co.id di Jalan Letjend Suprapto pada Selasa (18/1/2022) pukul 16.58 WIB, terlihat genangan air masih saja merendam ruas jalan tersebut.

Di dekat Gedung BPJS hingga Pengadilan Tinggi DKI Jakarta misalnya, terpantau ketinggian air masih menggenangi badan jalan dengan perkiraan tinggi air sekitar 30 - 40 sentimeter.

Kali kecil yang terdapat di sisi gedung juga nampak tak mampu menahan banyaknya debit air, sehingga air meluap hingga merendam badan jalan.

Di lokasi, juga terlihat beberapa petugas menyediakan layanan penyeberangan dengan menggunakan perahu karet.

Selain itu, arus lalu lintas juga masih tersendat akibat terjadi penumpukan kendaraan di jalur cepat yang disertai dengan terparkirnya sejumlah sepeda motor yang mogok lantaran nekat menerobos genangan air.

Lebih lanjut, terdapat pula ada sejumlah pihak yang membuka bengkel dadakan tepat di tepi ruas Jalan Letjend Suprapto.

Imam Nyamuk (40) seorang mekanik bengkel dadakan di lokasi, kepada PosKota.co.id menjelaskan, bahwa niatnya membuka bengkel dadakan adalah untuk membantu pengendara membetulkan kembali motornya yang mogok.

"Saya mah niatnya mau ngebantu aja, kalau dibayar ya saya juga gak matok kalau gak harus beli spare part mah, niat bantu aja sih," kata Imam kepada PosKota.co.id, Selasa (18/1/2022).

"Ini udah motor kedelapan yang saya servis, tapi kayaknya sih bakal nambah lagi, lihat aja tuh ada banyak yang mogok, orang airnya aja belum surut," tukas Imam. (CR10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT